PT LIB Pastikan Seri Ketiga Liga 1 Digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 05 November 2021
PT LIB Pastikan Seri Ketiga Liga 1 Digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta
Stadion Manahan di Kota Solo akan kembali jadi salah satu tuan rumah di seri ketiga Liga 1 2021/2022. (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan pelaksanaan seri ketiga Liga 1 2021/2022 bakal digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Seri ketiga sebelumnya direncanakan berlangsung di Jawa Timur.

Keputusan tersebut diumumkan dalam Managers Meeting LIB bersama 18 klub peserta Liga 1 2021/2022 yang berlangsung secara virtual pada Jumat (5/11) sore WIB. Managers Meeting kali ini difokuskan membahas persiapan dan segala perencanaan terkait seri ketiga yang akan dimulai pada 18 November 2021.

Lalu, untuk lokasi pertandingan, LIB tetap memilih empat stadion yang sebelumnya juga digunakan saat seri kedua yang akan berakhir Minggu (7/11). Keempat stadion itu di antaranya Maguwoharjo (Sleman), Sultan Agung (Bantul), Manahan (Solo), dan Moch Soebroto (Magelang).

Baca Juga:

Kalahkan Persela 3-1, Robert Alberts Sebut Persib Masih Kurang Tajam

Sapu Bersih Seri 2 Liga 1, Pelatih Persib Sampaikan Perbandingan

Direktur Operasional LIB, Sudjarno, mengatakan keputusan menggelar seri ketiga di Jawa Tengah dan Yogyakarta sudah berdasarkan pertimbangan matang. Menurut Sudjarno, sejak awal, LIB memang menekankan bahwa penunjukkan daerah yang bakal menjadi tuan rumah seri Liga 1 musim ini akan sangat dinamis.

"Kami menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi dan mempertimbangkan berbagai aspek. Bukan melulu aspek teknis pertandingan, tapi juga mempertimbangkan perkembangaan PPKM setempat. Dalam hal ini, kami juga harus koordinasi dengan pemerintah," kata Sudjarno dalam rilisnya kepada awak media.

Adapun saat Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung akhir Mei lalu, diputuskan Liga 1 musim ini akan menggunakan sistem seri yang totalnya berjumlah enam. Seri pertama digelar di Jabodetabek, lalu seri kedua di Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta seri ketiga di Jawa Timur.

Kemudian seri empat kembali digelar di Jawa Timur, seri kelima di Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta seri enam yang merupakan seri pamungkas kembali berlangsung di Jabodetabek.

Namun, dalam perkembangannya, LIB dikabarkan mempertimbangkan daerah lain yang akan menjadi tuan rumah seri Liga 1. Misalnya ada kabar yang menyebutkan bahwa LIB berencana menggelar seri 4 nanti di Bali.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.261

Bagikan