PT LIB Pastikan Tidak Ada Lagi Penundaan Jadwal di Liga 1 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 18 Juli 2019
PT LIB Pastikan Tidak Ada Lagi Penundaan Jadwal di Liga 1 2019
Direktur Interim PT Liga Indonesia Baru, Dirk Soplanit (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) memastikan tidak akan ada lagi penundaan jadwal pertandingan di Liga 1 2019. Hal itu pastikan langsung oleh Direktur Interim PT LIB, Dirk Soplanit.

Sebelumnya, di awal-awal bergulirnya Liga 1 2019 ada sejumlah jadwal pertandingan yang ditunda. Hal ini dikarenakan karena berbagai faktor seperti izin keamanan dan agenda yang melibatkan agenda dsri Timnas Indonesia.

Ke depan, Dirk Soplanit mengatakan jadwal akan berjalan normal, tidak ada lagi penundaan yang akan terjadi di Liga 1. Itu setelah pihaknya melakukan komunikasi dengan pihak dengan beberapa kontenstan Liga 1 2019.

"Sudah, sudah mulai lancar. Karena kemarin itu saya lakukan pembicaraan intensif dengan pejabat Polri. Kelihatan mereka sudah memberikan dukungan sesuai jadwal yang kami sampaikan, Mudah-mudahan semua lancar," kata Dirk di Jakarta.

Baca Juga:

Pelatih Seto Nurdiantoro Ungkap Sebab Kekalahan PSS Sleman dari PSIS Semarang

Hasil Liga 1 2019: PSIS Patahkan Rekor Kandang PSS Sleman, Bhayangkara FC Curi 3 Poin dari Padang

Pria yang menjabat sebagai Komite Eksekutif (Exco) PSSI menyebutkan penundaan jadwal sangat berpengaruh dengan kerja sama antar sponsor, salah satunya pemegang hak siar. Oleh sebab itu, PT LIB berkomitmen tidak akan lagi mengecewakan pihak sponsor.

"Kemarin nggak enak ya, seperti Indosiar punya rancangan 15.30 WIB live TIRA-Persikabo vs Persija Jakarta, kemudian lanjut 18.30 WIB live Persib Bandung vs Kalteng Putra. Tiba-tiba Polres Bandung memajukan pertandingan Persib sama Kalteng, jadi setengah mati juga," curhatnya.

"Surat dari Polres kepada Persib itu tanggal 14 (Juli) Minggu dan mereka harus main tanggal 16 (Juli). Terpaksa Senin (15 Juli) pagi-pagi saya harus lari ke Mabes Polri untuk bisa menukar itu secepatnya utuk mengubah kembali keputusan Kapolres itu, inikan mesti dari atas," ungkapnya.

"Akhirnya bisa berhasil ke jadwal semula. Ke depan mudah-mudahan dengan apa yang terjadi semua lebih baik lagi," pungkasnya.

Saat ini, Liga 1 2019 sudah memasuki pekan kesembilan. Namun, belum semua tim telah memainkan sembilan pertandingan. Hal ini dikarenakan penundaan jadwan di pekan-pekan sebelumnya.

PT Liga Indonesia Baru Liga 1 2019 Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan