PT LIB Pastikan Tidak Punya Hutang dengan Klub

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 01 Januari 2020
PT LIB Pastikan Tidak Punya Hutang dengan Klub
PT Liga Indonesia Baru (LIB). (LIB)

BolaSkor.com Liga 1 2019 sudah selesai. PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan dengan selesainya kompetisi, PT LIB pun telah melaksanakan semua kewajiban kepada tim, termasuk masalah finansial.

Seperti diketahui, Bali United resmi menjadi juara Liga 1 2019, mereka memastikan gelar juara tersebut pada pekan ke-30. Direktur PT LIB, Dirk Soplanit mengaku senang dengan kelancaran kompetisi 2019 meskipun ada beberapa hal yang masih perlu dievaluasi lagi.

"Kami bersyukur bisa menggulirkan semua kompetisi yang dipercayakan ke PT LIB dengan lancar. Bukan saja aspek teknis yang kami perhatikan, sisi finansial pun kami penuhi sesuai dengan paparan di awal musim,” jelas Dirk Soplanit.

Baca Juga:

Ada Nominasi Pelatih Terbaik Liga 1 2019, Ini Penjelasan PT LIB

Alasan PT LIB Tidak Melakukan Pertandingan Terakhir Liga 1 2019 Secara Serempak

Dirk menjelaskan, aspek finansial yang dimaksud di antaranya uang hadiah per kategori di kompetisi Liga 1 2019. Menurutnya, semua hadiah tersebut sudah diserahkan kepada yang berhak menerima.

Tak hanya itu, PT LIB juga sudah membayarkan hak kontribusi komersial klub peserta Liga 1 2019. "Tinggal satu pembayaran cicilan lagi yang akan kami kirimkan sebelum RUPS bulan depan,” tegas Dirk.

Lebih lanjut, Dirk juga memastikan bahwa hal yang sama juga sudah dilakukan PT LIB di kompetisi Liga 1 U-20 2019. Kongkretnya, dana subsidi ke klub untuk penyelenggaraan Liga 1 U-20 2019 dan uang hadiah juga sudah dikirimkan ke pihak penerima.

Sementara itu, hal yang sama juga sudah dilaksanakan PT LIB di pengelolaan kompetisi Liga 2 2019. Seluruh dana subsidi komersial Liga 2 2019, sudah diberikan ke semua kontestan kompetisi kasta kedua tersebut. Begitu juga dengan uang hadiah per kategori.

"Dengan begitu, untuk musim 2019, LIB tidak memiliki hutang ke klub maupun ke pihak ketiga lainnya,” pungkas Dirk.

Liga 1 Liga 1 2019 PT LIB Dirk Soplanit
Posts

4.871

Bagikan