PT LIB: Persebaya Gunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Barito Putera Bermarkas di Yogyakarta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 05 September 2020
PT LIB: Persebaya Gunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Barito Putera Bermarkas di Yogyakarta
Dirut PT LIb, Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya dan Barito Putera akhirnya memlih stadion untuk markasnya di lanjutan Liga 1 2020. Persebaya akan menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sedangkan Barito Putera bermarkas di Stadion Maguwoharjo.

"Sudah semua. Persebaya milih di Sidoarjo dan Barito di Yogyakarta. Stadion Persebaya yang biasanya kan digunakan untuk Piala Dunia," kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

Persebaya tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, karena sedang direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2021. Sedangkan Barito Putera harus menggunakan Stadion Maguwoharjo, karena lanjutan Liga 1 2020 digelar berpusat di Pulau Jawa, demi mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Keduanya juga harus berbagi kandang dengan tim lain. Persebaya bebagi kandang dengan Madura United, yang juga menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sedangkan Barito Putera berbagi dengan tuan rumah PSS Sleman, Persiraja Banda Aceh, dan Borneo FC.

Baca Juga:

Penjelasan PT LIB soal Jadwal Liga 1 2020 yang Resmi Dirilis

Mengenal 9 Aturan dan Regulasi Baru pada Lanjutan Liga 1 2020

"Termasuk Madura United juga kan stadionnya untuk Piala Dunia. Mereka juga pindah ke Sidoarjo," ujar Sudjarno.

"Dengan persiapan Piala Dunia, beberapa venue kan dipakai jadinya berdampak seperti itu. Sehingga mereka (Madura United) tak bisa menggunakan di sana," ucapnya.

Kini, PT LIB kini fokus menggelar Medical Workshop. Ini sebagai upaya penyatuan visi protokol kesehatan berkompetisi selama masa pandemi COVID-19.

"Sekarang tinggal medical workshop yang paling penting. Kami sudah menyusun buku panduan di regulasi Liga 1, itu ada protokol kesehatan yang rinciannya ada di buku panduan dan buku panduan itu yang akan kami lemparkan di kegiatan itu," kata Sudjarno.

"Pesertanya nanti adalah dokter-dokter atau tim medis dari seluruh tim Liga 1 dan Liga 2 di venue. Dan kemudian ada beberapa juga dari dinas kesehatan daerah yang kami juga undang pada tanggal 14, 15, dan 16 (September)," tambahnya.

Persebaya surabaya Barito Putera Stadion gelora delta sidoarjo Stadion Maguwoharjo Liga 1 PT Liga Indonesia Baru PT LIB Sudjarno Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan