BolaSkor.com - Operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memotong subsidi untuk 5 klub Liga 2 2020 yang menunggak gaji pemainnya di musim lalu. Hal ini dipastikan setelah Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora), Zainudin Amali bicara dengan Direktu Utama PT LIB, Cucu Somantri.

Sebelumnya, ada lima klub Liga 2 2020 yang menunggak gaji pemainnya. Kelimanya adalah Mitra Kukar (Rp 911 juta), Kalteng Putra (Rp 1,9 miliar), PSMS Medan (Rp 240 juta), PSPS Riau (Rp 781 juta), dan Perserang Serang (Rp 77 juta). Bahkan Kalteng Putra sampai menunggak gaji ofisial tim pelatihnya.

Alhasil, Liga 2 2020 sempat terancam tak bergulir menyusul tak kunjung keluarnya surat rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Baca Juga:

PSSI Ultimatum Persib dan TIRA-Persikabo soal Larangan Sponsor Rumah Judi dan Produk Rokok

PT LIB: Laga Bhayangkara FC Kontra Persija Jakarta Boleh dengan Penonton

"Saya baru saja berkomunikasi (melalui telepon seluler) dengan Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri. Beliau menyampaikan bahwa kompetisi Liga 2 tetap berlangsung pada 14 Maret," kata Amali.

"Jadi akan diambil dari sana (subsidi) untuk dibayarkan langsung pada pemain (yang gajinya tertunggak). Jadi klub tetap bisa bertanding, pemain haknya terpenuhi, dan liganya tetap berlangsung. Semua clear. Pokoknya LIB dan PSSI sudah paham masalahnya dan segera menyelesaikan. Detailnya seperti apa bisa tanyakan ke sana," tambahnya.