BolaSkor.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, menyaksikan laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 antara Persebaya kontra Madura United. Pujian lantas dilontarkan kepada pendukung kedua tim yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8).

Pada laga yang disaksikan 29 ribu penonton tersebut, Sudjarno melihat komitmen Bonek, pendukung Persebaya, suporter Madura United, K-Conkmania dan lainnya, yang hadir mampu menjaga ketertiban.

"Rekan-rekan suporter patut saya apresiasi. Kedua suporter luar biasa, walaupun tidak seimbang. Tapi, persaudaraannya sangat terlihat," ungkap Sudjarno kepada awak media.

Baca Juga:

PSM Permalukan RANS Nusantara di Pakansari

Penyerangnya Pecah Telur, Bos Persebaya Optimistis Silvio Lebih Pede


"Di sini dalam kondisi luar biasa, atmosfernya luar biasa. Alhamdulillah, kualitas pertandingannya cukup bagus. Laga ini berjalan sesuai jadwal yang kami susun," imbuh purnawirawan jenderal bintang dua tersebut.

Lebih lanjut Sudjarno memberi apresiasi khusus kepada Bonek dalam duel bertajuk derby Suramadu ini. Dia menilai suporter tim asal Kota Pahlawan itu terbukti mampu menjaga ketertiban. Sebelumnya, hal yang sama juga ditunjukkan saat melawat ke markas klub lawan.

"Ini (Bonek tertib) saya lihat juga ketika Persebaya melawan Persikabo di Stadion Pakansari. Kemudian saat Bhayangkara FC menjamu Persebaya di Stadion Wibawa Mukti, saya lihat (Bonek hadir) juga di sana. Cukup bagus," ujarnya.

Terbukti, laga yang berakhir imbang, 2-2 itu berjalan dengan sengit dan tensi panas berlangsung lancar hingga peluit panjang ditiup wasit Mansyur. Padahal, tak jarang permainan kedua tim melahirkan adu mulut bahkan terjadi pelanggaran-pelanggaran keras.

"Mudah-mudahan (pertandingan-pertandingan) berikutnya bisa berjalan bagus. Artinya, semua relaksasi yang diberikan pemerintah ini, komitmen suporter, komitmen klub melalui LOC betul-betul bisa kita pertahankan, ini patut diapresiasi," tandas Sudjarno. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)