PT LIB Putuskan Laga Arema FC Vs Persib Selesai, Pelanggaran Diserahkan ke Komdis

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 April 2018
PT LIB Putuskan Laga Arema FC Vs Persib Selesai, Pelanggaran Diserahkan ke Komdis
COO PT LIB, Tigorshalom Boboy. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan bahwa partai antara Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (16/4), selesai. Laga sendiri tak rampung digelar menyusul ricuh suporter.

Kericuhan muncul di masa injury time. Itu diawali dengan turunnya suporter Arema FC ke dalam lapangan.

Jumlah suporter yang turun ke lapangan menjadi lebih besar dan tak terkendalikan. Mereka bergerak mendekati bench dan tribun VIP stadion. Hal itu membuat personil kedua tim berlarian masuk ke dalam ruang ganti.

Wasit belum sempat membunyikan peluit untuk mengakhiri pertandingan. Mengingat laga masih menyisakan waktu setelah kedua tim bermain 2-2.

“Acuannya pada laporan pertandingan yang dikirimkan oleh pengawas pertandingan. Semua telah kami baca dan pelajari secara terperinci. Dari laporan tersebut, kami memutuskan pertandingan telah selesai,” jelas Tigorshalom Boboy, COO PT LIB.

Dengan demikian, laga tersebut tak dilanjutkan dan berakhir 2-2. Dua gol Arema FC dicetak Thiago Furtuoso (19') dan Balsa Bozovic (87'), adapun dua gol Persib dibuat Ezechiel N'Douassel (20' dan 78').

PT LIB memutuskan demikian sesuai dengan regulasi pada pasal 12 ayat 1 C dan 1 D. Dalam regulasi, keadaan force majure yang termasuk kericuhan penonton maka status pertandingan diputuskan oleh LIB.

Putusan dari LIB tersebut harus melalui beberapa pertimbangan dan proses berdasarkan keputusan wasit dan laporan dari pengawas pertandingan.

Adapun soal pelanggaran yang terjadi, PT LIB menyerahkan ke Komisi Disiplin PSSI. “Komisi Disiplin yang akan mempelajari kasus ini dan jika ada yang salah atau melanggar peraturan, maka Komdis yang akan menentukan hukumannya. Kami berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi,” ujar Tigor.

Breaking News Liga 1 Arema FC Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan