PT LIB Putuskan soal Status Laga Persija Vs Persebaya pada Selasa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Juni 2018
PT LIB Putuskan soal Status Laga Persija Vs Persebaya pada Selasa
COO PT LIB, Tigor Shalomboboy. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), belum memutuskan status laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akhirnya urung terlaksana. Masih beberapa bukti yang harus dipelajari mengenai laga tersebut.

Sebelumnya, kerusuhan suporter terjadi kembali di dunia sepak bola Indonesia. Kali ini, terjadi jelang laga Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya, pada laga pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/6) malam WIB, yang melibatkan oknum suporter Persija dengan Persebaya.

Akibat kerusuhan tersebut, dua mobil operasional klub PS TIRA mengalami kerusakan sangat parah. PS TIRA merupakan klub Liga 1 2018 yang bermarkas di Stadion Bantul. Namun, kerusuhan tersebut terjadi di luar stadion. Ditambah lagi, laga Persija berhadapan dengan Persebaya ditunda karena alasan situasi keamanan.

"Melihat situasi dan kondisi di lapangan terkait pertandingan antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul tanggal 3 Juni 2018 tidak terlaksana sebagaimana mestinya dikarenakan keributan/bentrok antara kedua suporter The Jakmania dan Bonek serta tidak adanya jaminan keamanan dari kepolisian. Dan hal tersebut di atas akan kita kembalikan terkait status pertandingan ke PT LIB,” demikian bunyi surat resmi tersebut.

"Menanggapi pemberitahuan tersebut, PT LIB memastikan bahwa pertandingan Persija vs Persebaya pada pekan ke-12 Liga 1 2018, gagal terlaksana. Untuk putusan berikutnya terkait status pertandingan tersebut, akan diumumkan secepatnya."

"Status pertandingan akan diumumkan kemudian dikarenakan PT LIB butuh waktu untuk mengumpulkan fakta dan bukti-bukti lain yang menguatkan."

PT LIB akan umumkan status laga Persija kontra Persebaya pada Selasa (5/6) mendatang. Hal itu diungkapkan oleh COO PT LIB, Tigor Shalomboboy.

"Kami baru bisa putuskan hari Selasa. Karena juga harus kumpulkan fakta dan laporan dari Bantul. LIB belum bisa bicara banyak soal status laga itu," ujar Tigorshalom Boboy.

"Kami harus kumpulkan dulu laporan dari panpel termasuk keamanan."

Tigor shalomboboy PT Liga Indonesia Baru Persija jakarta Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan