BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan secara resmi 4 klub yang ditunjuk sebagai tuan rumah putaran kedua babak penyisihan grup Liga 2 2021. Pengumuman disampaikan setelah PT LIB menggelar managers meeting bersama perwakilan klub-klub Liga 2, Senin (25/10).

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menyampaikan penunjukkan empat klub yang akan jadi tuan rumah di putaran kedua Liga 2 ini sudah melalui pertimbangan matang. PT LIB memperhatikan beberapa aspek dalam pemilihan tersebut, seperti kesiapan infrastruktur dan pengamanan, kondisi level PPKM di daerah tersebut, hingga akomodasi.

“Sejak penentuan tuan rumah putaran pertama kita sampaikan bahwa sangat fleksibel dan dinamis sesuai perkembangan situasi PPKM, teknis dan non teknis, kesiapan infrastruktur dan tentu untuk menjaga fair play dan integrity kompetisi,” terang Sudjarno, Senin (25/10).

Baca Juga:

Hasil Liga 2: Kalahkan Persekat, Dewa United FC Raih 5 Kemenangan Beruntun

Hasil Liga 2: Badak Lampung dan PSG Menang Besar, PSIM Imbang

Mengacu pada sejumlah aspek yang disebutkan di atas, LIB menunjuk PSPS Riau sebagai tuan rumah Grup A menggantikan Sriwijaya FC Palembang. Stadion yang bakal dipakai adalah Stadion Kaharudin Nasution di Pekanbaru.

Lalu di Grup B, RANS Cilegon FC yang dipilih untuk menggantikan tuan rumah sebelumnya, Dewa United FC. RANS Cilegon memilih menggunakan Stadion Madya, Jakarta, sama seperti venue di putaran pertama.

"Sedangkan untuk Grup C, tuan rumah tetap Persis Solo yang mengajukan Stadion Manahan, Solo. Sementara untuk Grup D, tuan rumah terpilih ialah Persiba Balikpapan. Mereka akan menyediakan Stadion Batakan, Balikpapan," ujar Sudjarno.

“Dengan informasi penetapan tuan rumah putaran kedua pada babak penyisihan grup Liga 2 2021, seluruh peserta agar bisa menyesuaikan dengan lokasi yang baru. Sehingga pergeseran lokasi pertandingan bisa dilakukan tepat waktu,” pungkas Sudjarno.

Meski demikian, dalam managers meeting tersebut belum ada informasi terkait kapan dimulainya putaran kedua Liga 2 2021. Sebelumnya, putaran kedua dijadwalkan bakal berlangsung awal November 2021.

Tuan Rumah Putaran Kedua Babak Penyisihan Liga 2:

Grup A: PSPS Riau (Stadion Kaharudin Nasution)

Grup B: Rans Cilegon FC (Stadion Madya)

Grup C: Persis Solo (Stadion Manahan)

Grup D: Persiba Balikpapan (Stadion Batakan)