PT LIB: Sanksi untuk Persib Berlaku Mulai Pekan Ke-24 Liga 1

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 04 Oktober 2018
PT LIB: Sanksi untuk Persib Berlaku Mulai Pekan Ke-24 Liga 1
Persib Bandung. (Instagram Persib).

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 menyatakan sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk Persib Bandung berlaku mulai pekan ke-24. Itu berarti kala tim berjuluk Pangeran Biru tersebut menjamu Madura United pada 8 Oktober 2018.

"Sanksi untuk Persib itu sebagaimana yang dituliskan di surat yang terbit di Komisi Disiplin," ujar CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya ketika dihubungi wartawan, Kamis (4/10).

Komdis menghukum Persib untuk menggelar partai kandang dan tanpa dihadiri penonton di luar Pulau Jawa hingga akhir musim. Plus, sanksi tanpa penonton itu tetap berlanjut hingga setengah kompetisi pada musim depan.

"Tapi, sanksi yang menyatakan bahwa usiran itu berlaku sejak di pekan ke-24 ini," kata Risha.

Adapun, terkait pemberlakukan sanksi untuk pemain Persib, kata Risha, telah tertulis dalam rincian hukuman Komdis. Tiga pemain tersebut adalah Ezechiel N’Douassel (5 pertandingan), Jonatan Bauman (2 pertandingan), dan Bojan Malisic (4 pertandingan).

"Kalau sanksi untuk pemain jelas itu untuk pertandingan mana saja tertulis," imbuh mantan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu.

Persib Bandung Liga 1 Komdis pssi PT Liga Indonesia Baru
Posts

1.188

Bagikan