BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini terus mempersiapkan diri untuk kembali menggelar kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2020 mendatang. Salah satu hal yang dipersiapkan adalah dengan menggelar Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 secara virtual, Rabu (16/9) kemarin.

Medical Workshop ini diselenggarakan sebagai bagian dari persiapan dilanjutkannya kompetisi, dengan tujuan memberikan edukasi kepada tim mengenai protokol kesehatan yang akan diterapkan. Total ada 220 partisipan pada acara medical workshop ini.

Dalam Medical Workshop tersebut melibatkan delapan narasumber yang sebagian besar adalah para dokter yang ahli dalam bidang kesehatan di antaranya dr. Bonnie Pahlavie (Dinas Kesehatan DKI Jakarta), dr. Syarif Alwi, dr. Ahmad Nizar Caesarea Noor, M.Kes dan dr. Alfan Nur Asyhar.

Baca Juga:

Pemain Persik Positif COVID-19 Jelang Lanjutan Liga 1, Ini Tanggapan Dirut PT LIB

Seluruh Klub Liga 1 2020 Dapat Mendaftar Pemain Baru pada Bulan September hingga Oktober

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah yang positif yang dilakukan oleh PT LIB untuk menggulirkan kompetisi. Bahkan saat ini Sudjarno mengaku peran dari petugas kesehatan sangat penting dalam menjalankan Liga 1.

"Lebih dari itu, kami juga menyadari, tugas yang akan dibebankan kepada tim medis, akan dua atau tiga kali lebih berat dibandingkan biasanya. Dibutuhkan ketelitian, kedisiplinan dan komitmen yang tinggi bagi seluruh petugas medis di klub dan penyelenggaraan pertandingan," kata Sudjarno.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan tujaan diadakannya medical workshop ini. Akhmad Hadian ingin apa yang telah disampaikan disini bisa menumbuhkan kesadaran kepada seluruh elemen tim terhadap protokol kesehatan.

"Tujuan diadakannya workshop ini tak hanya memberikan informasi mengenai protokol kesehatan, namun juga diharapkan mampu menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat bahwa pada saat sekarang ini harus selalu menjalankan adaptasi kebiasaan baru dalam berbagai aktivitas, di antaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pungkas Akhmad Hadian.