PT LIB Sebut Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Kemungkinan Besar Digelar Tanpa Penonton

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 22 Juni 2020
PT LIB Sebut Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Kemungkinan Besar Digelar Tanpa Penonton
PT Liga Indonesia Baru (LIB). (BolaSkor.com/Grafis)

BolaSkor.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, menegaskan kemungkinan lanjutan dari kompetisi Liga 1 dan Liga 2 202 digelar tanpa penonton.

Seperti diketahui, PSSI telah memutuskan untuk kembali menggelar Liga 1 dan Liga 2 2020 pada bulan September atau Oktober mendatang. Ini berdasarkan hasil rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada pekan lalu.

"Kelihatannya opsinya untuk kelanjutan liga ini tanpa penonton. Nanti juga akan ada perubahan regulasi terkait dengan masalah ini untuk menyesuaikan ke depannya seperti apa," kata Sudjarno ketika dihubungi oleh wartawan.

Baca Juga:

PSSI Pastikan Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

Kemenpora Sebut Tak Pernah Melarang Timnas Indonesia U-19 jika Ingin TC di Korea Selatan

Selain itu, Sudjarno juga menjelaskan beberapa perubahan regulasi sedang digodok PT LIB dan PSSI. Salah satunya adalah penghapusan degradasi yang kemungkinan hampir 100 persen terwujud. Lalu kenaikan subsidi klub peserta kompetisi.

"Regulasi sedang disusun. Termasuk regulasi penghapusan degradasi. Kalau nanti ada regulasi baru, misalnya Liga 2 menjadi dua tim yang promosi berarti Liga 1 musim berikutnya ada 20 tim. Tapi regulasi itu nanti harus diatur lagi di kongres tahunan PSSI," pungkas Sudjarno.

PT LIB Pssi PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Liga 2
Posts

4.871

Bagikan