PT LIB Siapkan Antisipasi untuk Laga Pemungkas Liga 1 yang Menentukan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Maret 2022
PT LIB Siapkan Antisipasi untuk Laga Pemungkas Liga 1 yang Menentukan
Liga 1 2021/2022. (LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyiapkan antisipasi untuk laga penentu Liga 1 221/2022, termasuk demi menghindarkan main mata. Beberapa laga penentuan akan digelar secara bersamaan, termasuk yang melibatkan tim yang berpotensi degradasi.

Sejumlah tim masih berpeluang menjadi juara yakni Bali United, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema FC, dan Bhayangkara FC hingga laga ke-30.

Adapun beberapa tim masih berjuang keluar dari zona degradasi seperti Barito Putera, Persipura Jayapura, Persela Lamongan, PSS Sleman, TIRA-Persikabo, dan PSM Makassar. Persiraja sudah lebih dahulu dipastikan turun kasta.

Baca Juga:

Sanksi untuk Persipura Sangat Tidak Adil bagi Alfredo Vera

Javier Roca Puji Taisei Marukawa, Penentu Hasil Persik Vs Persebaya

"Kami antisipasi kemungkinan terburuk menggelar empat pertandingan secara bersama untuk waktu kick-off-nya. Kami menyiapkan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion I Gusti Ngurah Rai, Stadion Kompyang Sudjana, dan satu venue tambahan Gelora Samudra," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

PT LIB akan melihat hasil hingga laga ke-32, sebelum menentukan jadwal pertandingan laga pamungkas atau ke-34. Sudjarno percaya venue tambahan kemungkinan besar tidak sampai dipakai, namun tetap dipersiapkan.

Selain stadion, PT LIB perlu mempersiapkan piala replika jika ada lebih dari satu atau dua klub yang berpotensi besar juara. "Mau tidak mau kami harus menyiapkan piala replika dan ini sudah kami pikirkan sejak series kelima digelar."

"Kalau tidak salah di laga terakhir itu ada Bhayangkara melawan Persiraja, calon tim juara dan tim yang sudah degradasi. Kami tidak tahu-menahu bagaimana aturnya ada permainan atau tidak tapi yang pasti dengan menggelar pertandingan secara bersama tidak ada main mata lagi."

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan