PT LIB Siapkan Satgas COVID-19 di Setiap Venue Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 25 Juli 2021
PT LIB Siapkan Satgas COVID-19 di Setiap Venue Liga 1
Rapat PT LIB. (PT LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mempersiapkan diri untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021/2022. Salah satu hal yang dipersiapkan adalah PT LIB akan menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di setiap venue pertandingan.

PT LIB berencana menggelar kembali kompetisi Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus 2021 mendatang. Liga 1 akan digelar berbeda dari sebelumnya, yakni dengan menerapkan sistem series.

PT LIB menilai pembentukan Satgas COVID-19 ini diperlukan ada di setiap venue. Fungsinya adalah untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di dalam penyelenggaraan setiap pertandingan yang berlangsung.

Baca Juga:

APPI Akui Pemain Sudah Sangat Ingin Liga 1 Bergulir

Direktur Persib Beri Tanggapan soal Cairnya Hak Komersil dari PT LIB

"Tim satgas COVID-19 di setiap venue tersebut bertugas mengawasi secara langsung penerapan prokes di lapangan. Mereka juga akan berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 yang berada di pusat," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Tidak hanya itu saja, PT LIB dalam upaya menggelar kompetisi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Hal itu merupakan elemen penting yang harus dipenuhi agar kompetisi Liga 1 musim terbaru dapat segera digulirkan di tengah pandemi COVID-19.

"Gambaran secara umum, penerapan prokes itu seperti perhelatan Piala Menpora 2021. Pemain, perangkat pertandingan, ofisial, sampai dengan Local Organizing Committee (LOC) harus menjalankan dan mematuhi prokes secara ketat mulai H-1, hari pertandingan, sampai H+1. Semua wajib menjalani tes swab antigen dan memakai masker," pungkasnya.

PT LIB Pssi PT Liga Indonesia Baru Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan