PT LIB: Sriwijaya FC dan PSPS Masih Tunggak Gaji Pemain

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 04 Januari 2019
PT LIB: Sriwijaya FC dan PSPS Masih Tunggak Gaji Pemain
COO PT LIB, Tigorshalom Boboy. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan dua tim Liga 1 dan 2 masih menunggak gaji para pemainnya. Kedua klub tersebut ialah Sriwijaya FC dan PSPS Riau.

"(Yang masih menunggak gaji) Sriwijaya FC dan PSPS di Liga 2," ujar COO PT LIB, Tigorshalom Boboy di Jakarta, Jumat (4/1).

Tigor menjelaskan, PT LIB masih menahan kontribusi berupa uang kepada klub-klub yang menunggak gaji pemainnya. "Tunggakan gaji pemain kita lakukan secara prosedur," tutur Tigor.

"Jadi masih ada beberapa juga yang kita tahan subsidinya untuk akan kita bayarkan kalau memang terbukti ada penunggakan gaji terhadap pemain dan ofisial," terangnya.

Baca Juga:

Sandi Sute Bertahan di Persija Jakarta Usai Menghadap Manajemen

PT LIB Luruskan Status dalam Pemanggilan Satgas Anti Mafia Bola

Ada kabar pula bahwa peserta Liga 2, Persegres Gresik United masih belum membayar gaji para pemainnya pada musim 2017 lalu. Kata Tigor, PT LIB tidak menganggarkan kontribusi kepada Persegres sebab telah habis untuk membayar gaji para pemainnya dua tahun lalu.

"Kalau Persegres, mungkin sudah habis kontribusinya tahun ini. Karena dibayar untuk gaji pemain tahun lalu. Jadi bukan berarti kami tidak mau push dengan wanprestasi, tapi karena uangnya tidak ada, haknya dia, apa yang harus kita dibayarkan," imbuh Tigor.

Klub Liga 2 lainnya, Persika Karawang, juga disebut masih menahan hak para pemainnya. Meski begitu, Tigor belum bisa menindaklanjutinya sebab masih menunggu laporan resmi.

"Sepanjang itu hanya berbicara di media sosial, kami tidak bisa follow up. Jadi harus ada laporan ke kita. Jadi kita hanya menindaklanjuti kalau ada laporan, atau pemain bilang ke kita, silakan buat laporan resmi, dan itu bukan hanya pemain, ofisial juga kita sampaikan seperti itu," kata Tigor.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Sriwijaya fc PSPS Riau Liga 1 Liga 2
Posts

1.188

Bagikan