BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, mengatakan Stadion Harapan Bangsa sebagai kandang Persiraja Banda Aceh tidak lolos verifikasi Liga 1 2020. Menurutnya, harus ada sejumlah pembenahan agar stadion tersebut lolos verifikasi.

"Stadionnya untuk Persiraja belum memenuhi persyaratan, khususnya untuk lampunya tadi laporannya baru 300 lux (seharusnya 800). Kalau Persik (Kediri) dan Persita (Tangerang) sudah oke," kata Cucu Somantri dalam manager meeting Liga 1 2020 di Hotel Century, Jakarta, Senayan, Rabu (19/2).

Tak hanya Stadion Harapan Bangsa, menurut Cucu juga ada beberapa stadion yang memenuhi persyaratan namun dengan catatan. Catatan itu harus segera dibenahi.

"Malah ada stadionnya yang cukup bagus memenuhi persyaratan, tapi dengan catatan, catatannya itu gawangnya role on the game itu kan harus diiikuti. Tidak usaha disebutkan stadionnya. Tapi standar gawangnya ada yang sebelah kananya lebih 5 cm, dan itu mungkin karena faktor cuaca dan FIFA itu melakukannya cukup ketat," ujar Cucu Somantri.

Baca Juga:

Subsidi Klub Liga 1 2020 Hanya Naik Rp 200 Juta, Persipura dan Persiraja Dapat Tambahan

Buat Kejutan, PT LIB Gandeng MNC Group untuk Tayangkan Liga 1 dan Liga 2 2020

Liga 1 2020 akan dimulai 29 Februari 2020. Di mana, laga Persebaya Surabaya menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, menjadi pertandingan pembuka.

Ada 18 tim yang akan bertarung di Liga 1 2020. Termasuk tiga tim promosi, yakni Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Persik Kediri.

"Kita akan kembalikan kepada mereka, untuk segera membenahi yang belum dan itu kita sudah sampaikan juga, sehingga mereka ada waktu. Kitaa kasih waktu sampai 24 Februari harus beres karena harus lapor BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia). Kalau belum beres harus mencari home lain. Ini kan regulasi, katanya mau Liga 1 profesional dan lebih bagus, jadi perangkatnya harus standar FIFA juga," kata Cucu Somantri.