PT LIB Sudah Gelar Simulasi Pertandingan Liga 1 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 08 Februari 2021
PT LIB Sudah Gelar Simulasi Pertandingan Liga 1 2021
Pertandingan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mendapatkan lampu hijau untuk menggelar kembali kompetisi Liga 1 2021 dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Meski belum ada izin secara resmi, namun persoalan tersebut tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja.

Dengan adanya lampu hijau ini, PT LIB pun terus mematangkan persiapan Liga 1 2021 di tengah pandemi COVID-19 ini. Salah satunya telah menggelar simulasi pertandingan Liga 1 2021 dengan protokol kesehatan (prokes).

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan simulasi ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas protokol kesehatan yang sudah dibuat.

Baca Juga:

Ada Promosi-Degradasi, Liga 1 2021 Dibagi Empat Zona Berpusat di Pulau Jawa

Permohonan Izin Liga 1 2021 Dipelajari, Kapolri yang Akan Memutuskan

"Kami baru saja menggelar simulasi pertandingan kemarin. Ini dijadwalkan lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya, karena awalnya kami ingin menggelar simulasi ini pada hari ini," kata Akhmad Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (8/2).

"Semua simulasi ini berjalan sesuai dengan rencana, mulai dari jumlah orang di dalam pertandingan sampai dengan protokol kesehatan yang diterapkan. Saya sangat berharap apa yang kita lakukan di simulasi ini bisa diterapkan juga pada saat kompetisi dimulai nanti," tambahnya.

Terkait dengan izin dari Polri, pria berusia 55 tahun ini juga menambahkan PT LIB masih mengkaji ulang surat untuk perizinan Liga 1 2021.

"Sekarang kami sedang menyusun ulang, ketika seluruh dokumen yang kami buat ini selesai, kami akan segera menyerahkan langsung ke pihak terkait. Mudah-mudahan kami bisa dapat respons cepat untuk masalah kompetisi baru ini," pungkas Hadian.

PT LIB Breaking News PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita Liga 1
Posts

4.871

Bagikan