PT LIB Tak akan Gunakan VAR pada Liga 1 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 11 April 2019
PT LIB Tak akan Gunakan VAR pada Liga 1 2019
Liga 1 2018 (liga-indonesia.id)

BolaSkor.com - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Dirk Soplanit mengatakan kalau kemungkinan untuk menerapkan Video Assistant Referee (VAR) pada saat Liga 1 bergulir itu tidak mungkin. Menurut pandangannya, Liga 1 2019 masih belum membuktikan teknologi tersebut dalam sebuah pertandingan.

Banyak yang mengatakan kalau memang penggunakan VAR bisa memberikan kemudahan untuk perangkat pertandingan. Selain itu, VAR juga bisa membantu wasit untuk bisa meminimalisir kesalahan dalam pengambilan keputusan.

"Saya kira dan menurut pandangan saya, Liga 1 belum sampau kesitu. Bisa saya pastikan, kalau Liga 1 musim depan belum menerapkan VAR dalam sebuah pertandingan," kata Dirk Soplanit.

Baca Juga:

Pertemuan PT LIB dan BOPI Positif, Ada Poin Penting Ditekankan

PT LIB Tidak Mau Tergesa-gesa dalam Menyampaikan Sponsor

Selain itu, Dirk Soplanit menyatakan pihaknya telah mengirimkan draft jadwal untuk Liga 1 musim depan. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan dimulai pada 8 Mei dan berakhir 22 Desember 2019.

"Draft kompetisi sudah kami kirimkan dan karena waktu sudah mepet, dimulai pada 8 Mei dan berakhir pada 22 Desember 2019," kata Dirk.

Terkait sejumlah regulasi untuk pemain pada Liga 1 musim depan, Dirk Soplanit menyatakan tidak banyak perubahan. Aturan untuk pemain asing dan pemain muda masih sama. Setiap peserta maksimal mendaftarkan tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia.

Mengenai kuota untuk pemain muda, masih tetap sama seperti musim lalu. Seluruh kontestan wajib menyertai tujuh pemain berusia di bawah 23 tahun. "Kuota pemain asing dan pemain muda masih sama. Untuk pemain muda, minimal tujuh pemain tapi tak wajib bermain," tutur Dirk.

PT Liga Indonesia Baru Liga 1 PT LIB Dirk Soplanit
Posts

4.871

Bagikan