BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menyebut pihaknya akan menanggung akomodasi dan transportasi klub Liga 1 2021/2022. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

PSSI dan PT LIB saat ini berusaha untuk menggelar Liga 1 2021/2022 pada akhir Agustus mendatang. Disusul Liga 2 2021 pada awal September.

Kedua belah pihak terus menjalin komunikasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Penganggulangan Bencana Nasional (BNPB), Satgas COVID-19, hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Apalagi, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3-4 Jawa dan Bali diperpanjang sampai 2 Agustus mendatang.

Baca Juga:

PT LIB Tegaskan Liga 2 Tidak Berubah, Tetap Empat Grup

Ketum PSSI Yakin Liga 1 Bisa Digelar Akhir Agustus

PSSI dan PT LIB hanya tinggal menunggu surat resmi rekomendasi dari BNPB. Polri sudah mengizinkan kompetisi bergulir.

"Dulu, selama bergulirnya kompetisi, akomodasi dan transportasi dikelola masing-masing klub. Untuk musim ini, kami tak mau mengambil risiko. Kebijakan penyediaan akomodasi dan transportasi bagi peserta tersebut kami lakukan karena situasi yang masih pandemi COVID-19,” kata Akhmad Hadian Lukita, dikutip dari laman resmi PT LIB.

Rencananya, PT LIB bakal menggelar Liga 1 2021/2022 dengan sistem seri. yang dibagi menjadi enam klaster. Klaster pertama akan digelar di Jawa Barat, Jakarta, dan Banten. Kedua di Jawa tengah, ketiga di Jawa Timur. Selanjutnya akan diulang kembali dengan ritme mundur sampai dengan enam klaster.