PT LIB Tegaskan Liga 2 Tidak Berubah, Tetap Empat Grup

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 28 Juli 2021
PT LIB Tegaskan Liga 2 Tidak Berubah, Tetap Empat Grup
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan format Liga 2 2021 masih belum ada perubahan. Kompetisi kasta kedua Indonesia ini akan tetap menggunakan sistem home tournament, dan nantinya setiap tim akan dibagi menjadi empat grup.

Nasib kompetisi Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021 belum jelas. Memang rencananya PT LIB akan menggelar Liga 2 2021 pada September 2021. Ini dilaksanakan setelah kompetisi Liga 1 2021/2022 beegulir.

Pasalnya PT LIB dan PSSI masih menunggu surat rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menggelar kompetisi, sementara dari Kepolisian sudah memberikan izin.

Baca Juga:

APPI: Pemain Liga 2 Memprihatinkan di Tengah Ketidakpastian Kompetisi

PT LIB Akui Sponsor Liga 1 dari Sektor Keuangan, Mengarah ke Bank BUMN

"Liga 2 akan dibagi ke dalam empat grup. Jadi masih sesuai rencana awal yang kita lakukan sebelumnya," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita seperti dilansir dari Antara.

Kompetisi kasta kedua ini diikuti oleh 24 tim. Nantinya dari 24 tim tersebut akan dibagi menjadi empat grup yang akan terisi dengan enam tim dan digelar secara home tournament. Untuk tuan rumah sendiri akan diundi kembali.

Nantinya, tujuh tim calon tuan rumah, yakni PSMS Medan, Sriwijaya FC, Dewa United FC, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, dan Persis Solo akan diundi. Hanya dipilih menjadi empat.

"Banyak pertimbangan agar tidak merubah format tersebut dan itu semua hasil diskusi dengan PSSI. Banyak yang mau menjadi tuan rumah, jadi mesti kami mengakomodasinya," pungkas pria lulusan Institut Teknik Bandung tersebut.

PT LIB Pssi Liga 2 Breaking News PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan