PT LIB Tidak Persoalkan Absennya Persis Solo dalam RUPSLB

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 16 November 2022
PT LIB Tidak Persoalkan Absennya Persis Solo dalam RUPSLB
Kantor PT Liga Indonesia Baru. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus, tak mempersoalkan ketidakhadiran Persis Solo dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT LIB yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11).

Menurut Ferry, keputusan yang dihasilkan dalam RUPSLB tetap sah dan terlegimitasi, termasuk penetapannya sebagai Direktur Utama PT LIB menggantikan Akhmad Hadian Lukita.

Sebab, dari 19 pemegang saham PT LIB yang terdiri dari 18 klub Liga 1 dan PSSI, hanya Persis yang tidak menghadiri RUPSLB.

"Secara Undang-undang (UU) Perseroan Terbatas (PT) sudah memenuhi syarat untuk menetapkan saya Direktur," kata Ferry Paulus kepada awak media usai RUPSLB.

Sementara itu, Komisaris Utama PT LIB, Juni A Rachman, menjelaskan bahwa Persis Solo sempat mengkonfirmasi akan hadir dalam RUPSLB.

Baca Juga:

Ferry Paulus Ditetapkan sebagai Dirut PT LIB, Ardian Satya Negara Jabat Komisaris

Jadi Dirut PT LIB, Ferry Paulus Mundur dari Persija Jakarta

Namun, sampai RUPSLB dimulai sekira pukul 16.00 WIB, tidak satu pun perwakilan dari tim kebanggaan Pasoepati tersebut yang datang.

"Alasan Persis Solo tidak hadir saya belum cek. Seharusnya Kaesang (CEO Persis) yang langsung hadir. Belum ada komunikasi tim terkait absennya Persis," tutur Juni.

Selain menetapkan Ferry Paulus sebagai Dirut PT LIB yang baru, RUPSLB juga menunjuk Munafri Arifuddin sebagai Direktur dan Sudjarno sebagai Direktur Operasional. Namun, untuk Sudjarno, posisinya hanya sementara, sebelum nanti diputuskan oleh Ferry Paulus selaku dirut anyar.

Lalu untuk Dewan Komisaris, RUPSLB memutuskan Juni A Rachman sebagai Komisaris Utama. Sedangkan anggota Komisaris diisi oleh Yabes Tanuri (Bali United), Ponaryo Astaman (Borneo FC Samarinda), Roofi Ardian (RANS Nusantara), dan Ardian Satya Negara (Dewa United FC).

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Persis Solo Ferry paulus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan