BolaSkor.com - Operator kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menolak laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung, pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 28 April mendatang, dilakukan tanpa penonton.

Sebelumnya, kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan saat Arema FC kontra Persib Bandung, dapat merembet ke laga-laga Liga 1 yang memiliki rivalitas tinggi. Salah satunya Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung.

Dikhawatirkan juga Persib bisa mengajukan permohonan untuk menghadapi Persija tanpa penonton. Pasalnya, ada rasa was-was yang masih menghinggapi para pemain Persib, usai terjadinya kerusuhan suporter saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

”Sepak bola tak boleh kalah dengan hal-hal seperti itu (ketakutan). Kalau perubahan waktu kick-off masih bisa, tetapi hari penyelenggaraannya tidak bisa diubah," ucap Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy.

PT LIB juga memastikan bahwa pendukung Persib, Bobotoh, tidak diperkenankan untuk hadir di SUGBK saat tim kesayangannya menghadapi Persija. Hal itu dilakukan demi keamanan dan ketertiban pertandingan.

Padahal, jika sesuai regulasi, Bobotoh mendapat jatah tiket sebanyak 5 persen. Itu berlaku untuk semua pendukung tim tamu di Liga 1 2018.

"Bobotoh seharusnya dapat jatah tiket sebesar 5 persen, kalau sesuai regulasi. Tetapi kan ada pertimbangan lain supaya kompetisi bisa berjalan lancar (Bobotoh tidak diperkenankan datang)," tutup Tigor.