PT LIB Tunggak Subsidi, Persib Tak Pikirkan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 Juli 2020
PT LIB Tunggak Subsidi, Persib Tak Pikirkan
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Lanjutan Liga 1 2020 masih menimbulkan berbagai permasalahan. Selain potongan gaji, subsidi pun jadi pembahasan.

Bahkan satu peserta yakni Borneo FC secara blak-blakan menagih subsidi yang belum dibayarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein sempat mengutarakan kekecewaannya lantaran PT LIB sudah menunggak subsidi selama tiga bulan. Terakhir subsidi itu didapatkan pada Februari dan Maret 2020.

Nabil mengaku sudah menagih dana tersebut, namun hingga saat ini tidak ada jawaban yang dilontarkan PT LIB. Termasuk dengan penjelasan alasan tunggakan yang dilakukan.

Nabil pun meminta PT LIB untuk segera melunasi subsidi yang ditunggak. Pasalnya, Borneo FC membutuhkan dana kontribusi mengingat minim pemasukan selama kompetisi vakum.

Baca Juga:

Erwin Ramdani Berharap Persiapan Persib Tak Mepet dengan Kompetisi

Esteban Vizcarra Keberatan dengan Gaji 50 Persen Sesuai SK PSSI

Menyikapi hal itu, Komisaris PT Persib Bandung, Umuh Muchtar tidak bisa memberikan komentarnya. Dia mengaku tidak menahu mengenai tunggakan subsidi PT LIB.

"Belum ada pemberitahuan soal subsidi untuk klub karena kita juga tidak berpikir soal itu," kata Umuh di Markas Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (16/7).

Umuh mengaku hanya mengetahui bahwa Liga 1 2020 yang sempat ditunda pada pertengahan Maret, akan segera dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang.

"Sampai saat ini kita hanya diberi instruksi, kalau pertandingan mulai Oktober. Persib juga belum pada kumpul," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Umuh Muchtar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan