PT LIB Tunggu Hasil Tes Swab Klub Liga 1 Paling Lambat 23 September 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 19 Agustus 2020
PT LIB Tunggu Hasil Tes Swab Klub Liga 1 Paling Lambat 23 September 2020
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, mengatakan pihaknya akan menunggu hasil swab test seluruh tim Liga 1 pada 23 September 2020. Hasil ini akan menjadi acuan PT LIB untuk menggelar kembali Liga 1 pada Oktober mendatang.

Seperti diketahui, swab test merupakan hal yang wajib dilakukan oleh seluruh kontestan Liga 1 untuk berkompetisi, di tengah pandemi COVID-19. Swab test juga menjadi syarat utama tim untuk menggelar persiapan dan latihan sebelum Liga 1 dimulai.

"Ketika pada manager meeting awal bulan lalu, kami sudah bicarakan bahwa maksimal 23 September nanti hasil swab test sudah kami terima, ya kita tunggu sajalah," kata Akhmad Hadian Lukita, saat ditemui di Kantor PT LIB, Jakarta, Rabu (19/8).

Baca Juga:

PT LIB Berjanji Terbuka soal Hasil Swab Test di Liga 1 dan Liga 2

PT LIB Akan Libatkan Satgas Antimafia Bola pada Lanjutan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Lebih jauh, Akhmad mengungkap untuk swab test pertama ini masih menggunakan dana dari klub masing-masing. Setelah itu, saat kompetisi dimulai barulah PT LIB yang akan menanggung biaya tersebut. Nantinya akan ada 11 kali swab test yang akan dibiayai oleh PT LIB.

"Iya, jadi pada saat sebelum masuk ke pertandingan, mereka harus melakukan swab test, karena mereka mungkin masih melaksanakan kegiatan mandiri," jelas Akhmad.

"Mereka, kan ada yang latihan di luar, atau ada yang pemanasan, nah itu kan mereka masih di luar jangkauan kami. Jadi mereka harus melakukan swab test mandiri, setelah itu kita tunggu hasilnya, kemudian kami swab test lagi saat menjelang pertandingan," pungkasnya.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita Sudjarno Liga 1
Posts

4.871

Bagikan