PT LIB Tunggu Keputusan Resmi FIFA soal Pergantian Lima Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 30 April 2020
PT LIB Tunggu Keputusan Resmi FIFA soal Pergantian Lima Pemain
Marco Motta dalam selebrasi gol Persija. (Media Persija)

BolaSkor.com - Operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), masih menunggu keputusan resmi dari FIFA terkait pergantian lima pemain. PT LIB juga akan mengkaji hal tersebut lebih dahulu.

Sebelumnya, Badan Asosiasi Sepak bola Internasional (IFAB) yang mengatur law of the game sepak bola meminta FIFA untuk mengubah peraturan pergantian pemain. IFAB menyarankan agar tiga pergantian pemain diganti menjadi lima.

Hal ini dilakukan mengingat kompetisi akan melakoni jadwal padat, usai pandemi Virus Corona (COVID-19). Federasi dan operator kompetisi sepak bola anggota FIFA, masih optimistis untuk menyelesaikan kompetisi musim 2019/2020. Meski beberapa federasi dan operator kompetisi sepak bola anggota FIFA sudah ada yang membatalkan kompetisi musim 2019/2020 karena Virus Corona.

Baca Juga:

LIB Buka Opsi Turnamen Pengganti Kompetisi, Keputusan Akhir di PSSI

Ada Dugaan Nepotisme di PT LIB, Haruna Soemitro: Lihat Kode Etiknya

Sejauh ini beberapa kompetisi di negara anggota FIFA sudah ditangguhkan sejak Maret karena Virus Corona. Begitupun kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang ditangguhkan hingga 29 Mei 2020.

"Kalau sudah ada keputusan, kami akan mempelajari dahulu. Misalnya memang keharusan tentu kami akan mengikutinya," ujar Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, dikutip dari Antara.

"Nanti PSSI yang menjabarkannya dalam regulasi," tambahnya.

Fifa PT Liga Indonesia Baru PT LIB Pssi Breaking News Liga 2 Liga 1 Liga 3
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan