PT LIB Tunggu Laporan 6 Poin Hasil Virtual Meeting 14 Klub Liga 1 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 13 April 2020
PT LIB Tunggu Laporan 6 Poin Hasil Virtual Meeting 14 Klub Liga 1 2020
Direktur PT Liga Indonesia Baru, Cucu Somantri. (PSSI)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, membenarkan adanya rapat virtual jilid 2 yang dilakukan oleh 14 klub Liga 1 2020. Hanya TIRA-Persikabo, Persipura Jayapura, PSS Sleman, dan PSM Makassar yang tidak ikut rapat tersebut.

Dari rapat tersebut, muncul enam poin hasil pembahasan. Mulai masalah gaji, kontrak pemain, sampai dengan mendukung keputusan PSSI untuk menggelar turnamen jika memang Liga 1 2020 tidak dilanjutkan karena wabah Virus Corona (COVID-19).

Menanggapi hal tersebut, Cucu saat ini sedang menunggu laporan dari ke-14 tim yang melakukan rapat tersebut. Jika memang usulannya bagus dan tepat, PT LIB akan mendukung apa yang menjadi usulan dari klub-klub tersebut.

Baca Juga:

Nostalgia - Force Majeure dalam Sejarah Sepak Bola Tanah Air

PSSI Tetapkan Status Force Majeure Kompetisi, Cucu Somantri: Ini Saran dari Klub

"Itu kan koordinasi mereka sesama klub di Liga 1. Sehingga mereka berkoordinasi mungkin membuat semacam opsi disarankan ke kita. Saya rasa itu bagus-bagus saja," kata Cucu Somantri saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Sekarang kita tunggu saja. Kalau sampaikan ke kita, akan kami dari PT LIB akan pelajari. Tapi, saat ini perlunya kita bersatu, saya rasa semua sulit untuk itu. Kami akan komunikasi antara elemen cari solusi yang baik," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI ini mengaku saat ini sedang ada permasalah finansial yang melanda klub. Ia juga menjelaskan perbedaan antara kompetisi di Indonesia dengan di Eropa untuk masalah finansial ini.

"Kemampuan kita tak seperti di Eropa sana. Kalau di liga eropa mereka punya cadangan. Kalau klub kita dan federasi itukan hidup hanya untuk satu tahun," ujar Cucu.

"Manakala berjalan dapat sponsor, uang terhenti sama sekali kaya gini itu klub tidak punya cadangan. Jadi ini pengalaman kita ke depan, bagaimana pikirkan lebih lanjut kalau ada masalah seperti ini lagi," pungkasnya.

PT Liga Indonesia Baru Cucu Somantri Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan