BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengungkap besaran subsidi yang diberikan kepada peserta klub Liga 2 2022. Setiap peserta kompetisi kasta kedua di Indonesia itu akan mendapatkan dana segar sebesar Rp800 juta.

Namun, ada pengecualian untuk beberapa tim yang menempati grup tidak sesuai wilayah geografisnya. Contohnya, PSKC Cimahi dan Perserang Serang yang ditempatkan di Wilayah Barat (bersama tim-tim asal Sumatera), lalu Deltras FC dan Gelora Delta Sidoarjo yang menghuni Wilayah Timur (bersama klub-klub dari Sulawesi dan Papua).

Keempat klub tersebut berpeluang mendapatkan tambahan subsidi. Dana tersebut nantinya akan dipakai untuk biaya operasional ketika melakoni partai tandang.

Baca Juga:

Ketum PSSI Pastikan Piala Indonesia 2022 Batal Digelar

Pembagian Grup Liga 2 2022/2023

"Kalau klub yang masuk wilayah lain (tidak sesuai geografis) ada (biaya) perjalanan dan sebagainya. Dari federasi (PSSI) dan LIB akan dibahas. Kami kunci itu dahulu (Rp800 juta)," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat ditemui di sela pembukaan Liga 2 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/8).

Untuk pencairan dana subsidi, LIB akan membagi dalam enam sesi atau termin. Ini dilakukan karena kompetisi akan berakhir pada awal tahun depan.

"Soalnya Liga 2 rencananya sampai Maret 2023," ujar Sudjarno.

Adapun Liga 2 2022 resmi bergulir mulai Minggu (28/8) yang dibuka dengan laga antara Persikab Kabupaten Bandung dan PSIM Yogyakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Kompetisi kasta kedua di Indonesia itu diikuti oleh 28 tim yang dibagi ke dalam tiga wilayah, yaitu barat, tengah, dan timur