BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mempersiapkan diri untuk kembali menggelar kompetisi Liga 1 pada 1 Oktober mendatang. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan dua stadion di Yogyakarta yang akan menjadi kandang dari enam tim, sudah terverifikasi dan bisa digunakan.

Dua stadion yang sudah ditinjau oleh PT LIB, yaitu Stadion Sultan Agung, Bantul dan Stadion Maguwoharjo, Sleman. Selepas dari dua stadion tersebut, nantinya PT LIB akan kembali melakukan verifikasi stadion di Pulau Jawa lainnya, yang akan menjadi markas klub dari luar Jawa.

"Kalau masalah venue atau stadion yang kami kunjungi itu sebelumnya sudah diajukan oleh tim lebih dulu yang akan menjadi kandang mereka dan diverifikasi oleh tim yang bersangkutan," ujar Sudjarno ketika dihubungi oleh awak media.

Baca Juga

Dapat Izin Liga 1 Digelar di Yogyakarta, Pemprov DIY ingin PT LIB Taati Protokol Kesehatan

Kapolda DIY Restui Lanjutan Liga 1 2020 Digelar di Yogyakarta

"Setelah mereka menilai layak, baru setelahnya diverifikasi kembali sama LIB. Karena dari peninjauan langsung sangat representatif dan saya rasa dua stadion tersebut sudah memenuhi syarat ya,” ucapnya.

Sudjarno juga menambahkan saat ini memang belum semua tim mengajukan stadion untuk jadi kandang, terutama tim-tim dari luar Jawa. Sudjarno memastikan bahwa untuk semua klub yang telah mengajukan stadion nantinya bakal langsung ditinjau oleh PT LIB.

“Ya pastinya ada peninjauan lagi kalau untuk stadion karena bakal diverifikasi lagi layak tidaknya untuk menggelar kembali pertandingan,” kata Sudjarno.

“Pokoknya di mana homebase yang diajukan oleh tim-tim Liga 1 nantinya bakal kami verifikasi dulu layak atau tidaknya. Apalagi di tengah pandemi harus ada beberapa hal yang lebih diperhatikan,” pungkasnya.