PT Liga Indonesia Baru Jalin Kerja Sama dengan LaLiga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 Januari 2019
PT Liga Indonesia Baru Jalin Kerja Sama dengan LaLiga
MoU kerja sama PT Liga Indonesia Baru dengan LaLiga Spanyol. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menjalin kerja sama dengan LaLiga Spanyol (operator kompetisi sepak bola profesional Spanyol). Jalinan kerja sama ini dilakukan sebagai pengembangan sepak bola Indonesia dan Spanyol.

Ada empat fokus aspek yang dikembangkan dalam kerja sama ini. Keempatnya adalah pengelolaan finansial, promosi brand, tanggung jawab sosial, dan kepelatihan.

"Indonesia merupakan pasar besar sepak bola yang potensial. Indonesia masuk ke dalam lima besar pasar potensial kami di dunia. Tak hanya soal pasar, Indonesia juga memiliki pemain-pemain muda berbakat yang berkualitas. Talenta anak-anak usia 10-12 tahun yang mengikuti akademi LaLiga juga luar biasa," kata Managing Director LaLiga untuk Asia Tenggara, Jepang, Korea, dan Australia, Ivan Codina, bicara soal alasan kerja sama dengan LIB (Indonesia), di FX Soedirman, Jakarta, Rabu (16/1).

Baca Juga:

PT LIB: Sriwijaya FC dan PSPS Masih Tunggak Gaji Pemain

PT LIB Luruskan Status dalam Pemanggilan Satgas Anti Mafia Bola

PT Liga Indonesia Baru dan LaLiga
MoU kerja sama PT Liga Indonesia Baru dengan LaLiga Spanyol. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

"Tentu ini sebagai pembelajaran juga bagi kita. Jadi ini sebagai tukar ilmu (PT LIB belajar industri hingga organisasi, LaLiga bisa mengembangkan pasar dengan membantu pembinaan usia muda di Indonesia)."

Sementara itu, CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya, berharap kerja sama ini membuat pengelolaan kompetisi serta umumnya sepak bola Indonesia semakin maju.

“La Liga ada di top 5 kompetisi dunia. Banyak klubnya yang sudah bermain di level internasional seperti Liga Champions. MoU (Memorandum of Understanding) ini akan berlangsung sekitar 3 tahun dan harapannya Indonesia bisa mendapatkan ilmu dari LaLiga,” ujar Risha Adi Wijaya.

LaLiga memang sedang gencar melakukan kerja sama pengembangan sepak bola dengan operator kompetisi di beberapa negara, sejak Javier Tebas menjabat sebagai presiden pada 2013.

LaLiga PT Liga Indonesia Baru Breaking News Liga 1 Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan