PT Liga Indonesia Baru Sudah Buat Jadwal Kompetisi hingga Tiga Tahun ke Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 Februari 2019
PT Liga Indonesia Baru Sudah Buat Jadwal Kompetisi hingga Tiga Tahun ke Depan
COO PT LIB, Tigor Shalomboboy. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), sudah membuat jadwal kompetisi musim 2019. Bahkan, LIB sudah membuat jadwal sampai tiga tahun ke depan.

"Kita sudah siapkan jadwal kompetisi 2019. Bahkan Kita sudah siapkan jadwal kompetisi sampai tiga tahun ke depan. Apa yang kita lakukan merupakan terobosan dari tahun-tahun sebelumnya," kata Chief Operation Oficer (COO) PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy.

"Jadwal kompetisi tiga tahun ke depan sudah kita buat dengan patokan kalender FIFA dan AFC. Jadi tidak ada benturan dengan kalender FIFA dan AFC.

Selama ini kita ketat soal jadwal. Bisa dilihat musim lalu, jadwal berubah karena force majore (keamanan hingga hak siar televisi) serta dari klub. Tidak lahir dari operator," tambahnya.

Baca Juga:

PT Liga Indonesia Baru Jalin Kerja Sama dengan LaLiga

PT LIB: Sriwijaya FC dan PSPS Masih Tunggak Gaji Pemain

PT LIB Luruskan Status dalam Pemanggilan Satgas Anti Mafia Bola

Meski begitu, keputusan soal jadwal dan kick off kompetisi musim 2019 ada di tangan PSSI. PSSI memiliki kewenangan nyata sebagai regulator sepak bola Indonesia. Selain jadwal dan waktu kick off, PSSI juga berhak menentukan format serta peserta kompetisi.

Seperti diketahui, salah satu keputusan Kongres Tahunan PSSI di Bali pada 20 Januari lalu, kick off kompetisi Liga 1 2019 digelar antara tanggal 1-8 Mei. Liga 2 2019 akan diselenggarakan dua minggu setelah kick off Liga 1.

Tigorshalom boboy PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan