Puas dengan Hanya Duduk di Zona Liga Champions, Pochettino Tak Layak Latih Man United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Februari 2019
Puas dengan Hanya Duduk di Zona Liga Champions, Pochettino Tak Layak Latih Man United
Mauricio Pochettino dan Ole Gunnar Solskjaer (Zimbio)

BolaSkor.com - Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, mengundang kontroversi baru ini ketika berkata dia cukup puas dengan hanya duduk di empat besar Premier League (zona Liga Champions). Pernyataannya itu seolah memperlihatkan mentalitas yang dimilikinya.

Selama lima tahun mengembangkan Spurs sebagai kuda hitam, lalu petarung titel Premier League, dan konsisten bermain di Liga Champions, Pochettino seharusnya mencanangkan target yang lebih tinggi: meraih trofi.

Tentu saja, pernyataannya itu melukai beberapa pemain dalam skuat yang berjuang untuk meraih trofi, bukan sekedar masuk empat besar dan bermain di Liga Champions. Tengok saja ucapan Erik Lamela ini.

"Tidak, kami peduli (soal raihan trofi). Kami peduli mengenai setiap kompetisi dan setiap laga. Kami ingin memenangi seluruh laga ketika bertanding," tegas Lamela, dikutip dari Standard Sports.

Baca Juga:

Mahakarya Taktik Solskjaer di Balik Kesuksesan Man United Mengalahkan Tottenham

Demi Kembalikan Kejayaan Manchester United, Wayne Rooney Sarankan Rekrut Mauricio Pochettino

Pochettino Jadi Pilihan Terbaik Andai Solskjaer Didepak Manchester United

Mauricio Pochettino

Menurut Pochettino, mengejar trofi hanya membangun ego di antara pemain-pemain skuat. Ucapannya itu juga ditanggapi oleh legenda Manchester United, Paul Scholes, yang saat ini menjadi pemerhati sepak bola Inggris.

Mengaitkan komentar Pochettino dengan rumor hengkangnya untuk melatih Man United, Scholes menilai pemikiran manajer asal Argentina itu tidak akan cocok untuk tim sekaliber Setan Merah, yang punya target meraih seluruh trofi tiap musimnya.

"Dia (Pochettino) tidak akan bisa mengucapkannya (di United). Jika dia ada di United maka dia harus meraih segalanya (trofi). Berada di Liga Champions, di empat besar, tidak akan cukup," papar Scholes di Manchester Evening News.

"Satu-satunya alasan itu cukup bagus musim ini karena cara tim tampil di paruh pertama musim. Memenangi FA Cup akan jadi hal bagus bagi United, pencapaian hebat untuk Ole jika dia bisa melakukannya, tapi jika Pochettino datang musim depan maka dia harus mencoba dan memenangi segalanya," pungkasnya.

Meski dikritik, ucapan Pochettino itu dapat dimaklumi, mengingat dia melatih Spurs yang tidak memiliki kondisi keuangan sebaik klub-klub top Premier League.

Apalagi saat ini uang mereka banyak dialihkan ke pembangunan stadion baru White Hart Lane. Jadi, meraup pendapatan besar dari partisipasi di Liga Champions sudah lebih dari cukup untuk The Lilywhites.

Breaking News Manchester United Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino Paul Scholes Premier League Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan