Puas dengan Kinerja Son, Tottenham Hotspur Bidik Pemain Korsel Lainnya

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 Mei 2018
Puas dengan Kinerja Son, Tottenham Hotspur Bidik Pemain Korsel Lainnya
Hwang Hee-chan diincar Tottenham Hotspur (Getty Images)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur tampak menikmati servis pemain yang berasal dari Negeri Gingseng, Korea Selatan (Korsel). Dahulu kala, sebelum kedatangan Son Heung-min di tahun 2015, Tottenham pernah diperkuat Lee Young-pyo pada medio 2005-2008. Lee berposisi sebagai bek kiri.

Tidak hanya bisa bermain sebagai bek kiri, Lee juga pemain serba guna karena dia dapat juga bermain sebagai bek kanan. Lee datang dari PSV Eindhoven dengan kesuksesan meraih dua titel Eredivisie. Sampai saat ini, fans Tottenham masih mengenang Lee atas dedikasinya kepada klub.

Kini, Tottenham memiliki petarung Korea lainnya pada diri Son. Penyerang berusia 25 tahun dapat bermain sebagai striker sentral atau winger kiri dan kanan. Dalam kurun waktu tiga tahun, Son telah mencetak 30 gol dari 96 pertandingannya di Premier League. Ia menjadi andalan Mauricio Pochettino di lini depan Tottenham bersama Harry Kane, Dele Alli, dan Christian Eriksen.

Melihat kinerja dua pemain - satu mantan, satu pemain - Korsel itu, petinggi Tottenham tampaknya ketagihan menggunakan servis pemain asal Korsel. Sebagaimana dilansir London Evening Standard (3/5), Tottenham kabarnya mengincar striker Red Bull Salzburg, Hwang Hee-chan. Hwang, 22 tahun, mengenal baik Son karena sama-sama membela Timnas Korsel.

Hwang memiliki kontrak bersama Salzburg hingga tahun 2021. Namun, Salzburg bisa saja menjualnya di bursa transfer musim panas mendatang, apabila datang tawaran yang tepat. Tottenham bisa mulai menawar Hwang pada harga 13 juta paun. Soal gaji seharusnya tidak jadi masalah untuk mereka.

Tiga tahun bermain di Salzburg sejak pindah dari FC Liefering, Hwang tengah menikmati permainan terbaiknya musim ini. Ia membantu Salzburg menyingkirkan Lazio di perempat final Liga Europa dengan golnya. Hwang sudah mencetak 12 gol dari 34 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini.

Pemain kelahiran Chuncheon, 26 Januari 1996 bisa menjadi solusi Tottenham untuk mencari pelapis bagi Kane. Pasalnya sejauh ini, Tottenham tidak memiliki penyerang pelapis di lini depan, seiring penampilan gemilang Kane. Vincent Janssen, Roberto Soldado, dan kini Fernando Llorente, tidak mampu memperlihatkan kualitasnya di Tottenham karena keberadaan Kane.

Llorente diisukan hengkang di akhir musim ini. Kane memang masih jadi penyerang andalan Tottenham, tapi, dalam perjalanan kompetisi yang panjang, disertai jadwal padat, keberadaan penyerang lainnya dibutuhkan Pochettino. Hwang pun melengkapi profil itu, karena ia masih dalam proses berkembang dan tampaknya, tidak keberatan menjadi pelapis Kane.

Breaking News Tottenham Hotspur Son heung-min Bursa Transfer Liga Inggris Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan