Puas Persebaya Rekrut Diogo Campos, Wolfgang Pikal Sampaikan Penilaian

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 September 2019
Puas Persebaya Rekrut Diogo Campos, Wolfgang Pikal Sampaikan Penilaian
Diogo Campos menghadiri sesi latihan Persebaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal menilai rekrutan anyar Diogo Campos Gomes memiliki mobilitas tinggi dan speed di atas rata-rata. Selain itu, mantan pemain Kalteng Putra tersebut dinilai selalu bekerja keras dan tak kenal menyerah.

Bersama Kalteng Putra, Diogo Campos mencatakan 1.230 menit dalam 14 penampilan. Dia menyumbangkan tiga gol dan empat assist bagi tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu.

“Dia juga pemain yang cukup punya speed dengan energi tinggi,” ungkap Wolfgang Pikal.

Mantan asisten pelatih timnas Indonesia itu menyebutkan alasan merekrut Diogo Campos bukan karena dia mencetak satu gol ke gawang Persebaya, saat bertemu Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Jumat (13/9) kemarin. Akibatnya, Persebaya harus membawa pulang satu angka lantaran gagal mempertahankan keunggulan yang dicetak Osvaldo Haay.

Baca Juga:

Jalani Latihan Perdana, Rachmad Hidayat Beri Kesan Positif

Arema FC Ditahan Borneo FC, Persebaya Hanya Bawa Satu Poin dari Markas Kalteng Putra

Selain mencetak satu gol, Diogo Campos ternyata juga membantu Kalteng Putra mencuri satu angka di Stadion Gelora Bung Tomo, 21 Mei lalu. Satu umpannya berhasil diselesaikan dengan baik oleh Patrick Wanggai.

“Tidak waktu saat (Persebaya) melawan Kalteng Putra saja. Dia memang bagus saat melawan kami. Tetapi sebelumnya dia sudah bagus. Cukup produktif dengan tiga gol dan enam assist,” jelas Wolfgang Pikal.

Pelatih kelahiran Austria itu mengapresiasi kinerja manajemen timnya dalam mendatangkan pemain. Apalagi kedatangan pemain asing asal Brasil tersebut dilakukan secara tertutup. Tidak diketahui banyak pihak.

“Yang jelas saya cukup senang dengan kinerja manajemen yang sudah mengamankan Diogo Campos ke Persebaya. Dia pemain bagus. Kami senang. Apalagi di menit-menit terakhir transfer pemain Liga 1 2019,” tandasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Diogo Campos Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan