Puas Singkirkan Portugal, Luis Suarez Juga Berikan Dukungan Moril kepada Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Juli 2018
Puas Singkirkan Portugal, Luis Suarez Juga Berikan Dukungan Moril kepada Lionel Messi
Luis Suarez dan Lionel Messi di Barcelona (Zimbio)

BolaSkor.com - Permainan taktis ala Italia diperagakan oleh timnas Uruguay saat melawan juara Euro 2016, Portugal, di 16 besar Piala Dunia 2018. Berkat efisiensi bermain yang mereka peragakan, Uruguay menang 2-1 melalui dua gol Edinson Cavani.

Luis Suarez, striker Uruguay yang menyumbang satu assist untuk Cavani, sangat bahagia dapat membantu timnya meraih kemenangan dan melaju hingga ke perempat final - menantang Prancis yang menang 4-3 atas Argentina.

"Ketika Anda mencapai tahapan turnamen ini (fase gugur), Anda harus memainkan laga yang sempurna untuk bisa melaju. Hal terbaik yang telah kami lakukan adalah membantu tim dan saya bahagia untuk dua gol Cavani yang memberikan kami kemenangan," tutur Suarez, disadur dari Sport-English, Minggu (1/7).

Terhentinya Portugal di 16 besar Piala Dunia 2018 juga menghentikan langkah peraih lima Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, untuk mengawinkan titel Euro dengan Piala Dunia. Di satu sisi lainnya, rival Ronaldo, Lionel Messi juga telah tersingkir bersama Argentina di fase yang sama.

Messi adalah rekan setim Suarez di Barcelona. El Pistolero - julukan Suarez - mengetahui fakta itu dan memberikan dukungan morilnya kepada La Pulga. Suarez berharap Messi bisa segera bangkit dari kenangan buruk tersebut.

"Sebagai seorang teman dari Leo dan menempatkan diri saya dalam hidupnya, hari ini jadi hari yang sangat rumit. Saya tidak menginginkannya (angkat koper dari Piala Dunia) terjadi kepada siapapun. Saya akan mendukungnya sebagai teman dan rekan setim, jadi dia bisa segera bangkit secepat mungkin," tambah Suarez.

Uruguay akan berjumpa dengan Prancis di perempat final Piala Dunia 2018 yang berlangsung Jumat, 6 Juli 2018 pukul 21.00 WIB. Jika lolos ke semifinal, La Celeste kemungkinan bertemu salah satu dari keempat negara: Brasil, Meksiko, Belgia, dan Jepang.

Breaking News Timnas Uruguay Luis Suarez Cristiano Ronaldo Lionel Messi Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan