Puas Tahan Persib, Teco Puji Kerja Keras Pemain Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 19 September 2021
Puas Tahan Persib, Teco Puji Kerja Keras Pemain Bali United
Laga Bali United Vs Persib Bandung. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra puas dengan hasil imbang 2-2 kontra Persib Bandung pada laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9).

Hasil ini layaknya sebuah kemenangan bagi tim Serdadu Tridatu. Pasalnya, Bali United sudah bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-29, setelah Leonard Tupamahu diganjar kartu merah.

Situasi itu jelas tak mudah. Bali United sudah unggul satu gol ketika Ilija Spasojevic mencetak gol menit ke-7. Berselang enam menit setelah Leonard keluar, Beckham Putra membawa Persib menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Situasi bertambah sulit ketika blunder dilakukan kiper Wawan Hendrawan. Blunder itu kemudian dimanfaatkan Beckham Putra untuk mencetak gol keduanya menit ke-46.

Untung saja, Bali United membuat keputusan berani dengan menempatkan Eber Bessa di bangku cadangan. Padahal, gelandang asal Brasil itu belum lama gabung dengan tim.

Ketika masuk menit ke-54, menggantikan Hariono, Eber Bessa langsung membuat assist. Umpan panjangnya diteruskan Yabes Roni dengan sundulan yang membuat laga berakhir dengan skor 2-2.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Satu Kartu Merah, Bali United Tahan Persib

Kalah dari PSM, Pelatih Persebaya Salahkan Pemain

"Kita harus kerja lebih keras ketika ada kartu merah. Mereka punya pemain lebih dari kita. Tapi pada babak kedua, meski kita melakukan kesalahan pada gol kedua Persib, kita tetap kerja keras sampai menit terakhir. Bisa dapat satu poin saya pikir bagus," terang Stefano Cugurra, Sabtu (18/9) malam.

Teco, sapaan akrabnya, buka suara tentang keputusan menampilkan Eber Bessa. Keputusan ini cukup mengagetkan karena eks Nacional Portugal ini belum lama gabung tim.

Gol kedua Persib, disebut Teco, memaksa Bali United harus keluar menyerang. Hariono yang diberi tugas jadi gelandang bertahan kemudian ditarik, untuk digantikan Eber Bessa yang berposisi gelandang serang.

"Ketika kalah, kita tidak butuh bertahan, harus ada gelandang serang. Eber bisa bantu kita. Bisa masuk babak kedua, kerja keras, saya pikir dia melakukan kerja bagus," tutur Teco.

"Saya pikir ini awal bagus buat dia, tapi tetap harus kerja keras lagi buat pertandingan berikutnya," lanjut Teco.

Dengan tambahan satu poin, Bali United kini mengoleksi tujuh poin dari tiga laga. Selanjutnya, Bali United akan melawan Persita Tangerang pada Jumat (24/9/21) sore. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persib Bandung Liga 1 Stefano Cugurra Teco Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan