Puasa Kemenangan, Ada Apa dengan Arsenal?

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 18 Februari 2023
Puasa Kemenangan, Ada Apa dengan Arsenal?
Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak menampik jika penampilan timnya merosot belakangan ini. Meski demikian, Arteta tetap percaya The Gunners akan keluar sebagai juara Premier League 2022-2023.

Arsenal gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir Premier League. Arsenal hanya satu kali imbang dan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Hasil tersebut membuat Arsenal digeser Manchester City dari puncak klasemen. Kedua tim kini sama-sama mengoleksi 51 angka. Meskipun, Arsenal mengantongi satu laga sisa lebih banyak.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang, Manchester City Kalahkan Arsenal, Real Madrid Pesta Gol

Arsenal Ingin Bajak Marcus Rashford

Balas Haters yang Ingin Jatuhkan Manchester City, Pep Guardiola Sindir Legenda Liverpool

Mikel Arteta pun meminta para pemainnya berkaca dengan hasil minor yang diraih. Ia merasa perebutan gelar juara masih bergantung di tangan sendiri.

"Wajar jika ingin mendapatkan poin maksimal. Itu tidak kami dapatkan dalam beberapa laga terakhir," ulas Arteta kepada BBC.

"Kami harus melihat diri sendiri. Kami harus efisien. Melirik jumlah pertandingan dan situasi yang ada, kami belum meraih poin yang cukup," sambungnya.

"Itu tergantung kepada kami. Kami harus memperbaikinya. Kami ingin meraih kemenangan lebih banyak," papar Arteta.

Mikel Arteta menilai Arsenal melaju ke arah yang benar. Ia tidak ingin membuang kesempatan besar menjadi pemenang pada musim ini.

"Ini adalah kesempatan. Kami telah berbicara selama beberapa bulan untuk terus menjadi kandidat pemenang. Kami ingin berada di level itu. Kami sedang dalam perjalanan ke sana bersama-sama."

Berikutnya, Arsenal akan bertamu ke markas Aston Villa pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di Villa Park, Sabtu (18/2). Statistik mencatat, Arsenal menorehkan 13 kemenangan tandang melawan Villa di Premier League.

Arsenal Premier League Mikel Arteta Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan