Publik Camp Nou Berharap Iniesta Memainkan Clasico Terakhirnya dengan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Mei 2018
Publik Camp Nou Berharap Iniesta Memainkan Clasico Terakhirnya dengan Barcelona
Andres Iniesta diharapkan bisa memainkan Clasico terakhirnya (Getty Images)

BolaSkor.com - Ketika pembahasan mengenai guard of honour ramai dibahas menjelang El Clasico, antara FC Barcelona dengan Real Madrid, di Camp Nou. Kedua tim "bersatu" untuk tujuan yang sama menyoal gelandang Spanyol berusia 33 tahun, Andres Iniesta.

Madrid dan Barca boleh jadi bersikukuh merasa benar dengan kebijakan mereka terkait guard of honour. Tapi, ketika berbicara mengenai Iniesta, tidak ada perdebatan: sepakat untuk memberikan penghargaan. Iniesta akan meninggalkan Barcelona setelah 16 tahun mengabdi.

Dalam kurun waktu tersebut, alumni akademi La Masia sudah meraih total 32 trofi seperti empat titel Liga Champions, enam Copa del Rey, dan sembilan La Liga. Kabarnya, Iniesta akan merantau jauh ke Asia dan bermain untuk klub Tiongkok.

Saat ini, Iniesta masih berlatih berpisah dari rekan setimnya karena mengalami cedera betis. Jelas, publik Camp Nou - fans Barcelona - sangat berharap pemain idola mereka cepat pulih, agar bisa memainkan Clasico terakhirnya. Ernesto Valverde, pelatih Barca, juga mengharapkan hal yang sama darinya.

"Kami berharap dia (Iniesta) fit bermain (di Clasico). Setelah berlatih hari ini, saya akan berbicara dengannya dan melihat bagaimana perasaannya - ini hal yang paling penting. Jika dia merasa baik saja - dan saya sangat percaya opininya - maka dia akan bermain. Ini bukan Clasico pertamanya. Dia tahu level yang dibutuhkan - 100 persen," tutur Valverde, disadur dari Goal, Minggu (6/5).

Bukan cuma Valverde yang berharap Iniesta. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, juga mengharapkannya. Ia berjanji, El Real akan memberikan penghargaan kepada Iniesta, yang juga pernah meraih dua titel Euro dan satu Piala Dunia bersama Timnas Spanyol.

"Penghargaan kami, seperti yang saya katakan tempo hari, adalah dia (Iniesta) pemain yang kami kagumi. Dia bukan sekedar pemain biasa dan bagaimana sosoknya sebagai pria adalah hal yang sama-sama kita semua ketahui. Kami semua akan melambaikan tangan kepadanya, memberinya ucapan selamat, dan memberikan doa terbaik untuk masa depannya," imbuh Zidane.

Iniesta disinyalir kuat akan bergabung dengan Chongqing Dangdai Lifan. Di sana, dia akan menerima pendapatan sebesar 81 juta euro selama tiga tahun. Selain itu, Lifan juga kabarnya akan membeli enam juta botol anggur dari perusahaan anggur Iniesta yang bermarkas di Fuentealbilla.

Breaking News El clasico Andres Iniesta Real Madrid FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan