Publik Istora Senayan, Modal Penting Jonatan Christie Sabet Medali Emas Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 Agustus 2018
Publik Istora Senayan, Modal Penting Jonatan Christie Sabet Medali Emas Asian Games 2018
Jonatan Christie menyabet medali emas tunggal putra Asian Games 2018. (Side.id/Gregory Bionde)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tak memungkiri dukungan publik Istora Senayan merupakan modal berharga yang dimilikinya untuk bisa menyabet medali emas Asian Games 2018. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, Selasa (28/8).

Jonatan menang dengan skor 21-18, 20-22, 21-15 atas Chou Tien Chen. Pertandingan berjalan alot meski Jojo mendapat keuntungan karena bermain di hadapan masyarakat Indonesia yang tak berhenti memberikan dukungan kepada peraih medali emas SEA Games 2017 itu.

Raihan medali emas Asian Games dari nomor tunggal putra sebetulnya merupakan kejutan bagi Indonesia dan juga PBSI. Sebelumnya target medali lebih dibebankan kepada ganda putra dan campuran.

Jonatan Christie menyabet medali emas tunggal putra Asian Games 2018. (Side.id/Gregory Bionde)

Namun, tunggal putra Indonesia yang sempat dipandang sebelah mata justru tampil gemilang. Jonatan dan Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju jauh dan mengalahkan pebulu tangkis unggulan seperti Chen Long dan Shi Yuqi.

"Terima kasih Tuhan, yang membuat saya menjadi juara. Terima kasih juga untuk penonton di Istora dan juga penonton di rumah. Tanpa kalian saya bukan siapa-siapa," kata Jonatan kepada wartawan setelah pertandingan.

"Terima kasih Mama, Papa, dan semua yang turut andil sepanjang karier saya. Terima kasih," sambungnya.

Selain dari nomor tunggal putra, Indonesia juga sudah memastikan medali emas Asian Games 2018 dari ganda putra. Dua pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke partai final. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Jonatan Christie Breaking News Asian games 2018 Bulu Tangkis Bulutangkis
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan