Puja Abdillah Pilih Pergi Dibanding Bertahan, Direktur Persib Beberkan Alasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 10 April 2022
Puja Abdillah Pilih Pergi Dibanding Bertahan, Direktur Persib Beberkan Alasan
Puja Abdillah. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung kembali melepas pemainnya jelang menghadapi kompetisi musim depan. Kali ini, Puja Abdillah yang menjadi korbannya.

Puja Abdillah merupakan pemain ketujuh yang dilepas Persib. Sebelumnya Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola Nasrulloh, Supardi Nasir, Mario Jardel dan Bruno Cantanhede.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan sebenarnya Puja Abdillah masih masuk dalam rencana timnya untuk menghadapi kompetisi musim depan. Namun pemain yang beroperasi sebagai bek sayap dan winger ini memutuskan untuk hengkang.

"Sebenarnya kan begini, ada beberapa pemain yang kontraknya habis, dan kita, dari pelatih tetap menginginkan pemain untuk tetap di Persib. Tetapi kan pada akhirnya tidak mencapai kesepakatan," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi.

Baca Juga:

Matheus Pato, Eks Daejeon Citizen Akan Jadi Amunisi Borneo FC

Arema FC Pastikan Puluhan Pemain Baru untuk Liga 1 Musim Depan

"Dan dalam arti sebenarnya, Puja ingin mendapatkan menit bermain. Dan saat ini belum mendapatkannya dari klub (Persib)," tambahnya.

Benar saja, Puja Abdillah tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain sejak dipromosikan ke tim senior pada musim 2017 lalu. Ia bahkan tak pernah sekalipun diturunkan di musim pertamanya.

Puja Abdillah baru mendapatkan kesempatan di musim keduanya di tahun 2018. Namun, ia hanya bermain sebanyak tiga kali dengan total 164 menit bermain.

Di musim berikutnya, kesempatan Puja Abdillah semakin minim hingga akhirnya harus rela membela Bandung United yang merupakan tim satelit Persib di Liga 2.

Puja Abdillah kembali dipercaya untuk memperkuat Persib di musim 2021/2022 setelah dinyatakan sembuh dari operasi pengangkatan tumor di otaknya. Namun, lagi-lagi tidak mendapatkan kepercayaan untuk bermain.

Teddy Tjahjono mengaku sudah berupaya untuk membujuk Puja Abdillah agar bertahan di Persib. Bahkan tawaran untuk membela Bandung United kembali diberikan.

"Sebenarnya dia targetnya ingin mendapatkan menit bermain, maka yang bersangkutan tidak, menolak. Dia ingin pengalaman bermain, mendapatkan menit bermain dan memilih tidak bersepakat lah jadinya," jelasnya.

Meski demikian, pria berkacamata ini belum bisa membeberkan pemain pengganti dari para pemain yang sudah dilepasnya. Termasuk dengan rencana untuk mempromosikan pemain muda lainnya ke tim senior.

"Ditunggu aja. Rencananya itu ada (promosikan pemain muda), ya ditunggu saja," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Puja Abdillah Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan