BolaSkor.com - Karim Benzema memang menjadi pahlawan Real Madrid saat menjamu Chelsea pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022. Namun Luka Modric mencuri perhatian publik lewat assist ajaibnya.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dini hari WIB, Madrid memang kalah dengan skor 2-3 lewat perpanjangan waktu. Namun hasil itu sudah cukup mengantar Los Blancos ke semifinal karena unggul agregat 5-4.

Chelsea sempat unggul tiga gol lebih dulu melalui Mason Mount, Antonio Rudiger, dan Timo Werner. Kondisi ini sempat membuat Madrid berada di bawah tekanan.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Real Madrid Lolos Dramatis, Bayern Munchen Tersingkir

Chelsea Batal Comeback, Tuchel Akui Kehebatan Madrid

Real Madrid 2-3 Chelsea: Senjata Baru Karim Benzema

Pada momen inilah Modric memperlihatkan sihirnya. Sebuah umpan panjang dengan kaki kanan bagian luar membuat bola jatuh tepat di kaki Rodrygo yang tanpa ampun mengonversinya menjadi gol.

Gol tersebut membangkitkan mental bertanding para pemain Madrid. Laga juga terpaksa dilanjutkan ke perpanjangan waktu sebelum akhirnya Benzema mencetak gol kedua yang menentukan.

Sejumlah mantan bintang yang telah pensiun dan beralih profesi sebagai pengamat memberikan pujian kepada Modric. Mereka takjub dengan kecerdasan pemain berkebangsaan Kroasia tersebut.

"Orang ini berusia 50 tahun. Mengapa ia masih bisa melakukan hal yang luar biasa itu," kata Henry sambil bercanda di saluran CBS Sports.

Pujian tinggi juga diberikan Jamie Carragher. Ia tak ragu menyebut umpan Modric tersebut sebagai momen kunci dari pertemuan Madrid dan Chelsea di fase perempat final ini.

"Anda memikirkan momen-momen dalam permainan yang menentukan hasil pertandingan. Umpan itu adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat," kata Carragher.

"Dia terkenal dengan operan kaki bagian luarnya. Itu benar-benar sempurna, dan sangat indah untuk ditonton."

Sebelumnya, Modric memang beberapa kali menunjukkan magis lain dengan kaki bagian luar. Salah satu yang paling diingat tentu golnya ke gawang Barcelona pada musim lalu.

Pujian juga datang dari sejumlah nama besar lain seperti Rio Ferdinand, Joe Cole, dan Steve McManaman. Intinya mereka takjub dengan apa yang dilakukan Modric.