BolaSkor.com - Manchester United harus melalui babak perpanjangan waktu untuk mengalahkan FC Copenhagen pada perempat final Liga Europa 2019-2020 di RheinEnergie Stadion, Selasa (11/8) dini hari WIB. Sosok Karl-Johan Johnsson menjadi penyebabnya.

Johnsson yang merupakan kiper Copenhagen tampil gemilang dalam pertandingan ini. Ia menjadi tembok terakhir yang kokoh dan sulit dijebol barisan lini depan Manchester United.

Manchester United total melakukan 14 tembakan ke arah gawang dalam pertandingan. Namun 13 di antaranya berhasil diamankan Johnsson.

Baca Juga:

Manchester United 1-0 FC Copenhagen: Setan Merah Akhiri Perlawanan Wakil Denmark Lewat Perpanjangan Waktu

Ole Gunnar Solskjaer Isyaratkan Jual Salah Satu Kiper Manchester United

Jadon Sancho Gabung Pramusim Borussia Dortmund, Manchester United Siap Gigit Jari

Ole Gunnar Solskjaer dan Karl-Johan Johnsson

Gawang Johnsson baru berhasil dijebol saat laga memasuki babak perpanjangan waktu. Manchester United bahkan hanya bisa melakukannya melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak segan memberikan pujian kepada Johnsson. Ia sedikit bersyukur tak perlu melakoni adu penalti.

"Kiper mereka luar biasa dan kami membentur tiang beberapa kali. Laga ini Bisa menjadi salah satu malam di mana anda berakhir dengan adu penalti," kata Solskjaer kepada BT Sport.

"Saya tahu mereka akan sulit dihancurkan jadi kami harus bersabar. Kami tahu kami akan mendapat peluang, karena penyerang kami akan selalu menciptakan peluang."

Pada kesempatan yang sama, Solskjaer juga memuji Bruno Fernandes. Ia takjub dengan mentalitas gelandang berkebangsaan Portugal itu karena tak terintimidasi aksi gemilang Johnsson saat mengeksekusi penalti.

"Dia (Bruno Fernandes) tahu kiper akan menunggunya untuk melakukan lompatan. Dia berlatih keduanya (gaya eksekusi penalti) dan berlatih (mengarahkan) ke kedua sisi, jadi dia memilihnya," tambahnya.

Ini menjadi kali kedua dalam tiga tahun terakhir, Manchester United melaju ke semifinal Liga Europa. Musim ini, mereka bahkan mencapai babak empat besar di tiga turnamen berbeda.

Pada semifinal nanti, Manchester United akan bertemu salah satu dari Sevilla dan Wolverhampton Wanderers. Keduanya harusnya bisa diatasi Paul Pogba dan kawan-kawan dan melaju ke partai final.