Puji Klopp, Zidane Tidak Setuju Liverpool Disebut Lebih Lapar Kesuksesan Dibanding Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Mei 2018
Puji Klopp, Zidane Tidak Setuju Liverpool Disebut Lebih Lapar Kesuksesan Dibanding Madrid
Zidane yakin Real Madrid juga miliki hasrat kuat raih titel Liga Champions seperti Liverpool (Getty Images)

BolaSkor.com - Raja Eropa. Itulah julukan Real Madrid yang telah mengoleksi 12 titel Liga Champions. Mereka sudah mengukir sejarah di Eropa - yang mungkin tidak bisa dikejar klub-klub Eropa lainnya - dan pantas ditahbiskan sebagai yang terbaik di Benua Biru. Akan tapi, tidak pernah ada kata "puas" bagi El Real.

"Kami selalu memiliki keinginan kuat yang sama dan tidak ada satupun yang dapat berkata kami tidak memilikinya. Kami berada di final ketiga (beruntun Liga Champions) dan kami punya kesempatan melakukan sesuatu yang bersejarah, serta memenanginya tiga kali beruntun," tegas Zinedine Zidane, pelatih Madrid.

"Anda tidak bisa berkata Liverpool memiliki rasa lapar lebih ketimbang kami; ini jelas tidak benar. Tidak ada satupun yang bisa mengambil rasa lapar dari kami. Kami Real Madrid ... kami ingin selalu lebih dan selalu ingin memberikan segalanya untuk mendapatkan yang lebih," lanjutnya, dilansir Guardian, Selasa (22/5).

Tentu, Zidane boleh berkata demikian. Namun faktanya, tidak akan mudah bagi mereka mewujudkannya, karena lawannya juga memiliki tradisi kuat di Eropa. Ya, Liverpool akan menjadi lawan Madrid di final Liga Champions yang berlangsung Minggu, 27 Mei 2018 pukul 01.45 dini hari WIB di Ukraina.

The Reds memiliki seluruh modal yang dibutuhkan untuk menghentikan juara bertahan dua kali beruntun: lini depan yang mengerikan, serta manajer yang selalu bergairah. Jurgen Klopp tidak asing lagi dengan final Liga Champions. Ia pernah membawa Borussia Dortmund ke final untuk melawan Bayern Munchen pada tahun 2013 silam.

Saat itu, Dortmund kalah 1-2 dari Bayern. Tetapi, hasrat kuat Klopp yang sudah membangun skuat Liverpool dari tahun 2015, bisa menghadirkan kesulitan bagi Madrid musim ini. Zidane pun mengagumi kinerja Klopp dan mengaku respek kepadanya.

"Saya tidak mengenalnya secara personal, saya tidak pernah berbicara dengannya, tapi, saya telah melihat pekerjaannya dan benar-benar tangguh. Dia (Klopp) memperlihatkannya dalam beberapa tahun terakhir, tidak hanya di Dortmund, tapi juga sekarang dengan Liverpool. Saya sangat respek kepadanya, atas yang sudah dikerjakannya di Liga Champions dan Premier League," tambah Zidane.

Dua pelatih dengan isi kepala yang tidak jauh berbeda: sama-sama mengusung sepak bola ofensif. Menarik untuk dinanti, siapa di antara keduanya yang muncul sebagai pemenang di akhir pekan ini.

Breaking News Liverpool Real Madrid Zinedine Zidane Jurgen Klopp Final liga champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan