Puji Kualitas Timnas Indonesia U-20, Timor Leste Akui Kalah Kualitas

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 September 2022
Puji Kualitas Timnas Indonesia U-20, Timor Leste Akui Kalah Kualitas
Pelatih Timor Leste U-20, Gopalkrishnan Ramasamy bersama Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Gopalkrishnan Ramasamy tak mau memakai tedeng aling-aling dalam membahas kekalahan Timnas Timor Leste saat melawan Indonesia, pada pertandingan pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9).

Melihat skor saja, sudah mengindikasikan perbedaan kualitas kedua tim di lapangan. Timor Leste pun harus mengakui kekalahan telak setelah diberondong 4 gol tanpa balas oleh Indonesia.

"Kami sudah berusaha maksimal di lapangan, memiliki sejumlah peluang yang bagus pula. Tapi, kami tetap kalah," ucap Pelatih Timor Leste U-20, Gopalkrishnan Ramasamy saat sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Hokky Caraka Ketagihan Cetak Gol dan Bertekad Antar Timnas Indonesia U-20 Lolos

Pelatih Timnas Vietnam U-20 Tak Masalah soal Bau Sampah di GBT

Pelatih berpaspor Malaysia itu pun tak sungkan memberikan pujian untuk Indonesia. Karena dari sudut pandang mana pun, tim besutan Shin Tae-yong memang lebih unggul dibanding Cristevao Moniz Fernandes dkk.

"Indonesia menunjukkan mereka punya kualitas yang baik sebagai tim tangguh. Sedangkan kami masih dalam proses, dengan mayoritas pemain usia sangat muda," imbuhnya.

Timor Leste lantas mengambil pelajaran penting setelah kekalahan telak dari Indonesia. Hasil yang membuat mereka berada di urutan ke-3 klasemen Grup F, diatas Hong Kong yang dilibas 1-5 oleh Vietnam.

Di tengah keterbatasan waktu istirahat, Timor Leste tetap mengintip secuil peluang untuk dapat meraih hasil bagus pada dua jadwal tersisa. Yaitu saat meladeni Vietnam Jumat (16/9) dan Hong Kong Minggu (18/9).

"Kami akan memulihkan kondisi dan melihat semua kemungkinan itu. Yang pasti, evaluasi kami ada pada sektor pertahanan dan juga lini serang," pungkas Gopalkrishnan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Timnas Indonesia U-19 Timor leste Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-20 Kualifikasi Piala Asia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan