Puji Prokes Piala Menpora, Kapolri Kasih Kode Beri Izin Kompetisi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 25 Maret 2021
Puji Prokes Piala Menpora, Kapolri Kasih Kode Beri Izin Kompetisi
Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. (LIB)

BolaSkor.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memastikan gelaran Piala Menpora 2021 yang mulai memasuki pertandingan pekan kedua berjalan sesuai prosedur.

Kesuksesan penyelenggaraan sejauh ini, membuatnya memberi isyarat positif terkait bergulirnya kompetisi sepak bola ke depan. Hal ini dia kemukakan saat meninjau pelaksanaan pertandingan Grup A di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3).

"Kami dari Mabes Polri meninjau langsung pelaksanaan pertandingan Piala Menpora, yang digelar dalam rangka pra musim mempersiapkan kompetisi. Saya tinjau langsung tanpa pemberitahuan, untuk memastikan semua berjalan dengan semestinya,'' kata Kapolri, dikutip dari laman resmi LIB.

''Semua diperiksa degan tes swab antigen dan hanya yang memakai tanda gelang, yang boleh masuk,'' lanjut Listyo.

Dia juga mengapresiasi pemain yang ada di bangku cadangan tetap mengenakan masker bersama tim pelatih dan ofisial selama pertandingan.

Baca Juga:

Piala Menpora 2021: Arema FC Takluk 1-2 dari Barito Putera

Piala Menpora 2021: PSIS Gasak TIRA-Persikabo 3-1

''Saya sudah pastikan mereka masuk stadion dengan telah disaring ketat melalui tes swab,'' ujar pria yang pernah menjabat menjadi Kapolres Solo ini.

"Jika berjalan tertib, selanjutnya kami akan membicarakan kembali pelaksanaan kompetisi yang ditunggu semua klub dan suporter. Kami akan kaji kembali untuk pelaksanaan selanjutnya. Namun yang terpenting semua berjalan secara lancar,'' ungkap Listyo.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali mendampingi Kapolri dalam dalam peninjauan pelaksanaan Piala Menpora.

''Pak Kapolri ingin memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dan tidak ada suporter yang datang ke stadion. Selain itu juga memastikan apa yang pernah dipaparkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara apakah benar seperti yang dipaparkan beberapa waktu lalu,'' katanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Polri yang datang mengunjungi pelaksanaan Piala Menpora dan melihat situasi turnamen ini.

"Semoga berjalan lancar, semoga Kapolri memberikan izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 tahun ini,'' harap pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Piala menpora Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan