Puji Suporter, Pencetak Hat-trick Qatar Beri Dukungan untuk Timnas Indonesia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Oktober 2018
Puji Suporter, Pencetak Hat-trick Qatar Beri Dukungan untuk Timnas Indonesia U-19
Abdulrasheed Umaru. (the-afc.com)

BolaSkor.com - Pencetak hat-trick Timnas Qatar U-19 dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/10) malam, Abdulrasheed Umaru berharap skuat Garuda Muda meraih sukses, terutama di laga terdekat. Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Uni Emirat Arab, Rabu (24/10).

Laga melawan UEA menjadi sangat penting untuk Timnas Indonesia U-19. Karena menjadi penentu lolos atau tidaknya Garuda Muda ke perempat final Piala Asia U-19.

Harapan disampaikan Abdulrasheed Umaru setelah kemenangan 6-5 atas Timnas Indonesia. Kemenangan membawa Qatar menjaga peluang untuk lolos.

Sebelumnya, Timnas Qatar U-19 unggul 4-1 di babak pertama, di mana empat gol dicetak oleh Hashim Ali (11'), Abdulrasheed Umaru (14', 41), dan Mohammed Waad Abdulwahhab (24'). Sementara gol Timnas Indonesia U-19 dicetak Luthfi Kamal lewat tendangan bebas (28').

Timnas Qatar U-19 memperbesar keunggulan menjadi 6-1. Dua gol di babak kedua dicetak oleh Hashim Ali (51') dan Abdulrasheed Umaru, yang sekaligus mencatatkan hat-trick.

Itu sebelum Timnas Qatar U-19 dibuat menjadi cemas. Mengingat Timnas Indonesia U-19 memangkas ketertinggalan.

Skuat Garuda Muda mencetak empat gol setelah itu. Tiga gol berarti hat-trick dicatatkan Todd Rivaldo Ferre yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-55 masing-masing pada menit ke-65, 73, dan 81. Adapun satu gol lagi dibuat Saddil Ramdani pada menit ke-69.

"Kami siap untuk pertandingan berikutnya. Insya Allah kami akan lolos, tetapi saya ingin mengucapkan semoga sukses untuk Indonesia," jelas Abdulrasheed Umaru kepada AFC.

Striker kelahiran Nigeria itu juga menyampaikan pujian untuk suporter Timnas Indonesia U-19. Menurutnya, dukungan yang diberikan ke Egy Maulana Vikri dkk. sangat bagus.

"Para fans sangat memiliki tekad memberikan dukungan ke negaranya dan para pemain mereka. Saya pikir itu sangat bagus," ujarnya.

Sementara itu, Timnas Qatar U-19 akan menutup kiprah di Grup A dengan menghadapi Taiwan, Rabu (24/10).

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Qatar Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan