BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, memuji permainan pada SEA Games 2019. Pada saat yang sama, pria yang akrab disapa RD itu menilai Indra Sjafri menangani Timnas Senior.

Timnas Indonesia U-23 tampil impresif sepanjang SEA Games 2019. Bahkan, Skuat Garuda Muda berhasil lolos ke final ajang tersebut setelah menyingkirkan Myanmar di semifinal.

Sepanjang SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 hanya satu kali gagal meraih kemenangan. Hal itu ketika Osvaldo Haay dan kawan-kawan takluk dari Vietnam pada fase grup.

Setelah Timnas Indonesia U-23 memastikan lolos ke final SEA Games 2019, Rahmad Darmawan memuji permainan skuat asuhan Indra Sjafri. RD menganggap materi pemain sudah baik.

Baca Juga:

Satu Hotel, Timnas Indonesia U-23 Sudah Janji ke Final SEA Games 2019 dengan Vietnam

Jadwal Final Sepak Bola SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam

"Bagus bang Timnas Indonesia U-23 (di) SEA Games. Team kita bagus dalam deep defending dan fast attack. Materi pemain bagus di semua lini termasuk pelapisnya," ujar Rahmad Darmawan ketika dihubungi BolaSkor.com.

Selain itu, Rahmad Darmawan juga memberikan saran untuk Timnas Indonesia U-23. Menurut mantan pelatih TIRA-Persikabo tersebut, semua pemain sama pentingya.

"Kematangan mereka yg secara reguler main dikompetisi diperlihatkan di event ini. Saran saya tetap bermain sesuai strong point kita. Deep defending dan fast attack."

"Sebagai seorang pelatih, pasti saya akan bilang semua pemain sangat baik penampilannya dan bisa saling menutupi satu sama lain," lanjut Rahmad Darmawan.

Setelah memimpin Timnas Indonesia U-23 ke final SEA Games 2019, Indra Sjafri mengungkapkan kesiapan menangani Timnas Senior. Rahmad Darmawan pun memberikan pendapatnya, "sangat pantas (Indra Sjafri menangani Timnas Senior)."