Pujian dan Kritikan Jose Mourinho untuk Victor Osimhen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 30 Januari 2023
Pujian dan Kritikan Jose Mourinho untuk Victor Osimhen
Jose Mourinho dan Victor Osimhen (Twitter)

BolaSkor.com - Victor Osimhen tampil bersinar saat Napoli mengalahkan AS Roma dalam lanjutan Serie A 2022-2023. Performa bomber Nigeria itu sampai dikomentari oleh Jose Mourinho.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (30/1) dini hari WIB, Napoli mengalahkan Roma asuhan Mourinho dengan skor 2-1. Osimhen menyumbang satu gol untuk Il Partenopei.

Osimhen membuka keunggulan Napoli pada menit ke-17. Ia mencetak gol dengan cara yang spektakuler.

Baca Juga:

Manchester United Berharap Victor Osimhen Merapat pada Musim Panas 2023

5 Alternatif bagi Manchester United setelah Gagal Rekrut Cody Gakpo

Victor Osimhen Bikin Manchester United Gigit Jari

Berawal dari umpan matang Kvicha Kvaratskhelia dari sis kiri, Osimhen mampu menguasai bola dengan dada. Kemudian dirinya mengontrol bola lagi dengan paha sebelum melepaskan tembakan first time keras yang menaklukkan Rui Patricio.

Mourinho tak ragu memberikan pujian kepada Osimhen. Pemain berusia 24 tahun itu dianggap layak menjadi buruan klub-klub besar.

“Dia (Osimhen) berada di level yang sama dengan (Didier) Drogba. Saya akan membelinya jika berada di klub yang memiliki banyak uang," kata Mourinho usai laga.

"Golnya fantastis, dia melakukan hal yang sama ketika kami bertemu awal musim ini, jadi dia adalah pemain yang fantastis."

Osimhen memang digadang-gadang sebagai salah satu penyerang menjanjikan yang berkarier di Eropa saat ini. Dirinya juga tengah memimpin daftar top skorer sementara Serie A 2022-2023 dengan koleksi 14 gol.

Tak heran jika Osimhen masuk daftar belanja Manchester United untuk musim panas mendatang. Sejumlah klub besar lain juga terus memantaunya.

Namun Mourinho tak sekadar memuji. Ia juga memberikan kritikan untuk Osimhen.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa dia mencetak gol yang luar biasa, tetapi perlu berhenti melakukan diving terlalu banyak. Jika pergi ke Inggris suatu hari nanti, maka dia perlu berubah," tambahnya.

"Di Italia, publik tahan dengan perilaku seperti ini (diving). Sementara di Premier League, mereka akan bersikap keras."

Victor Osimhen Jose Mourinho Napoli AS Roma Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan