Pujian dan Sindiran Guardiola untuk Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 06 Januari 2021
Pujian dan Sindiran Guardiola untuk Manchester United
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menunjukkan penampilan yang memukau pada musim ini. Hal tersebut membuat seorang Pep Guardiola bereaksi.

Manchester United kini menegaskan diri sebagai penantang utama Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League. Setan Merah juga berpeluang meraih trofi Piala Liga karena sudah mencapai babak semifinal.

Guardiola mengaku tak terlalu terkejut dengan pencapaian yang dibukukan Manchester United musim ini. Manajer Manchester City tersebut memang tetap menganggap rival sekota tim asuhannya tersebut sebagai klub besar.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Manchester City: Momok Semifinal Setan Merah

Solskjaer Ungkap Modal Utama MU untuk Kalahkan Manchester City

Piala Liga Inggris: Solskjaer Siap Patahkan Kutukan Semifinal Manchester United

Manchester United vs Manchester City

Menariknya, Guardiola seolah menyindir Manchester United yang kesulitan mencari pengganti Ferguson. Hal itu membuat tak banyak trofi yang mampu diraih mereka.

"United selalu menjadi klub besar ketika saya menghadapi mereka bersama Barcelona, Bayern Munich dan di sini. Setiap tahun saat kami memulai musim, United selalu menjadi pesaing," kata Guardiola dilansir dari Goal.

"Jika itu tidak terlihat dalam beberapa musim terakhir, itu adalah pertanyaan bagi mereka. Tidak ada bedanya menghadapi United atau pesaing lainnya."

Reputasi Manchester United sebagai klub besar memang mulai meredup sepeninggal Sir Alex Ferguson yang pensiun. Kubu Old Trafford bahkan belum pernah mengakhiri liga di atas rival sekotanya sejak terakhir kali juara pada 2012-2013 silam.

Meski begitu, dominasi The Citizens dalam Derby Manchester mulai berkurang drastis sejak Ole Gunnar Solskjaer duduk di kursi manajer sang rival. Dari lima pertemuan terakhir, Manchester United meraih tiga kemenangan sekali imbang dan hanya sekali kalah.

Namun hal itu enggan dipusingkan Guardiola. Ia tak khawatir rekor buruk tersebut akan berlanjut saat melakoni Derby Manchester pada babak semifinal Piala Liga di Old Trafford, Kamis (7/1) dini hari WIB.

"Ini adalah persaingan di kota Manchester dan selama beberapa dekade, United berada di atas Manchester City. Kami sangat bangga dan merupakan suatu kehormatan selama dekade terakhir untuk berada di sana bersama mereka dan menang pada sebagian besar waktu dan terkadang kalah," pungkasnya.

Manchester United Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan