Pujian Pep Guardiola Tak Bikin Pelatih Napoli Bangga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 16 Maret 2023
Pujian Pep Guardiola Tak Bikin Pelatih Napoli Bangga
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti merespons pujian tinggi yang diberikan Pep Guardiola. Namun bukannya senang, ia justru waspada.

Napoli memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023. Il Partenopei menyingkirkan Eintracht Frankfurt dengan agregat 5-0.

Kesuksesan itu membuat Napoli kini mulai dijagokan sebagai kandidat terkuat untuk merebut gelar juara. Guardiola menjadi salah satu yang menyatakan hal tersebut.

Baca Juga:

Sudah Saatnya Melihat Napoli sebagai Tim yang Disegani di Eropa

3 Wakil Italia di Perempat Final, Sejarah Terulang Kembali di Liga Champions

Jadwal Undian dan 8 Tim yang Telah Lolos ke Perempat Final Liga Champions

“Napoli mungkin adalah tim terbaik di Eropa musim ini. Dari segi gaya bermain, mereka dekat dengan Arsenal," puji Guardiola.

Spalletti telah mendengar pujian Guardiola. Namun ia menilai ada maksud terselubung dibalik ucapan juru taktik Manchester City tersebut.

“Saya tidak merasa bangga, saya tidak merasakan apa-apa. Saya tahu ini permainan pikiran yang dilakukan semua orang untuk menekan yang lain," kata Spalletti kepada Amazon Prime Italia.

"Apakah kita menempatkan Napoli di depan Manchester City? Jika mereka dapat membelanjakan 900 juta euro dibandingkan dengan 9 juta euro kami, pasti ada alasannya."

"Ini adalah cara meninggikan kami sehingga mereka dapat menjatuhkan kami," tambahnya.

Peluang Napoli untuk menjuarai Liga Champions sebenarnya cukup terbuka. Selain dalam performa terbaik, Victor Osimhen dan kawan-kawan juga telah memimpin klasemen Serie A dengan cukup jauh sehingga lebih mudah membagi fokus.

Namun pengalaman menjadi pengganjal utama Napoli untuk berjaya di Liga Champions. Ini menjadi faktor krusial saat memasuki babak-babak akhir.

“Sekarang menjadi fundamental bahwa kami mempertahankan sikap yang sama yang kami miliki. Jika Napoli dalam sejarah klub ini belum pernah mencapai perempat final sebelumnya, itu artinya ini adalah hasil yang bagus," kata Spalletti lagi.

Menarik jika akhirnya Napoli berjodoh dengan Manchester City pada perempat final mendatang. Undian babak ini akan berlangsung Jumat (17/3) besok.

Napoli Luciano Spalletti Pep Guardiola Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan