Pujian Robert Alberts untuk Pemain Muda Persib Bayu Fiqri

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 Maret 2021
Pujian Robert Alberts untuk Pemain Muda Persib Bayu Fiqri
Robert Rene Alberts dan I Made Wirawan. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan pujian untuk Bayu Mohamad Fiqri. Menurutnya, pemain mudanya itu memiliki potensi yang sangat baik.

Dengan alasan itu, Robert Rene Alberts kerap memberikan kesempatan bermain di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Baik saat melawan Bali United maupun saat melawan Persita Tangerang.

Saat melawan Bali United, Rabu (24/3), Bayu Mohamad Fiqri mendapatkan kesempatan untuk tampil di menit ke-85 menggantikan Henhen Herdiana. Sementara di laga kedua melawan Persita Tangerang, Senin (29/3) pemilik nomor punggung 4 itu dipercaya sebagai starter dan bermain full time.

Baca Juga:

Pelatih Persib Komentari Duet Igbonefo dan Jufriyanto

Paul Munster Sadar Ancaman Persija Lewat Bola Mati

"Jika kalian melihat laga sebelumnya ketika kami bermain melawan Bali United, dia menjadi salah satu dari dua pemain U-19 yang kami mainkan. Bayu memainkan laga pertamanya (sebagai starter) bersama Persib Bandung karena saya percaya dia mempunyai potensi," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan melawan Persita.

Pelatih asal Belanda ini semakin senang lantaran potensi yang dimiliki Bayu Fiqri bisa dipertunjukan. Terbukti, pemain yang ditempatkan sebagai bek kanan itu memberikan assist untuk gol ketiga Persib yang diciptakan Ezra Walian saat melawan Persita. Hasilnya, Maung Bandung menang dengan skor cukup telak 3-1.

"Dia menunjukannya itu. Dia bisa menunjukan potensi yang luar biasa di posisi tersebut," tegasnya.

Persib Bandung masih menyisakan satu pertandingan di babak Grup D Piala Menpora 2021. Yakni melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Bayu fiqri Persib Bandung Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan